Karang Taruna Bersama Mahasiswa Unisma Siap Menyambut 1 Muharam 1441 H

Rabu, 28 Agustus 2019, Agustus 28, 2019 WIB Last Updated 2019-08-28T04:01:13Z

Karawang, Online-datapublik.com
Tahun baru islam 1 Muharram 1441 H, bertepatan jatuh pada hari Minggu tanggal 1 September 2019
Menjadikan simbol kekompakan serta persiapan penyambutan yang akan di selenggarakan oleh Karang Taruna Dusun Bungin Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang. ikut serta pula Mahasiswa dari UNISMA Bekasi.

Persiapan serta perayaan Tahun Baru tersebut di kukuhkan menjadi simbol kejayaan Islam dalam menghadapi era globalisasi digital maupun Milenial mengahadapi kemajuan zaman yang serba modern,agar tetap selalu menjaga  dalam hal mempererat tali silaturahmi juga ukhuwah islamiyah untuk sesama.

Hal itu di Sampaikan Goping Ahmad Syaipul selaku Pembina karang Taruna Dusun Bungin pada datapublik.com
Rabu 28/08/2019
Saat mengadakan rapat persiapan yang di hadiri banyak peserta maupun Anggota karang Taruna yang hadir.

Menurut Goping Ahmad syaipul  "Perayaan Tahun Baru terkadang di jadikan ajang hura hura dan banyak hal yang bersifat kurang manfaat(mubazir) terlebih para kaula muda yang merayakannya.

Melalui persiapan yang kami bentuk dalam rangka menyambut Tahun Baru islam ini kaula muda Karang Taruna Dusun Bungin yang tergabung pula komunitas Ikatan Pemuda Bungin(IPB)serta Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kerja Karya Nyata(KKN)di Dusun kami ikut Ambil kegiatan yang akan kami selenggarakan beberapa hari kedepan."

hal senada di utarakan  Amas Suryanto/Ugall Selaku ketua Karang Taruna Dusun Bungin.
"Persiapan yang kami bentuk dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1441 H.
Akan memberikan sebuah pembelajaran serta Edukasi kepada banyak kalangan khususnya kaula muda Desa TanjungPakis Dari yang Dewasa sampai Anak-anak pelajar.
Dalam hal menyambut Tahun Baru itu bukanlah sebuah perayaan untuk membakar petasan atau pawai kebut-kebutan motor seperti menyambut Tahun Baru Masehi yang kerap banyak di lakukan orang.

Mari kita jadikan serta songsong pergantian Tahun Baru islam ini dengan perayaan yang berbudaya serta adat ketimuran yang penuh keramahan kesantunan serta Etitut pribadi yang religius dan islami,yang selalu cinta Tanah air Indonesia serta agama yang kita anut,dengan memaknai islam adalah Agama yang "Rohmatan 'Alamin.."
Sehingga menjadi sebuah Negara yang "Baldatun warrobun ghofur..".pungkasnya.

(Ahmad Sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini