Pendangkalan Pantai Nyaris Mematikan Penghasilan Nelayan Bungin

Kamis, 15 Agustus 2019, Agustus 15, 2019 WIB Last Updated 2019-08-15T00:46:28Z

Karawang, Online-datapublik.com
Tingginya loyalitas serta kepedulian anggota karang taruna dusun Bungin Desa Tanjungpakis kecamatan pakis jaya,kabupaten Karawang, Sudah satu minggu ini melakukan masyarakat melakukan penyedotan pasir laut  di Muara dengan memakai mesin penyedot, pendangkalan yang menutup di permukaan muara Bungin.

Kerja keras yang di lakukan anggota Karang Taruna Bersama para Nelayan cukup mendapatkan apresiasi banyak warga sekitar.
Gotong royong yang di terapkan serta di lakukan para Anggota karang Taruna Dusun Bungin semata- mata demi membela kepentingan bersama terlebih kepentingan Nasib para warga Nelayan yang beberapa hari belakangan sulit melaut pasalnya, terkendala terjadinya pendangkalan Muara yang berakibat perahu- perahu mereka sulit melaut.

Amas suryanto ketua karang taruna dusun Bungin yang lebih akrab di panggil UGALL menjadi mesin penggerak terhadap rekan Anggota yang lainnya,menurut UGALL pada datapublik.com Rabu 13/08/2019.

"kerja sama yang solid antara sesama rekan Anggota adalah janji Anggaran Dasar /Anggaran Rumah Tangga (AD /ART) lembaga  KarangTaruna Dusun Bungin desa Tanjungpakis. dalam hal kemasyarakatan terlebih kesosialan mencakup lingkungan ,yang dalam hal ini warga Nelayan dusun Bungin Tanjungpakis Karawang, kesulitan melaut gara-gara hampir tertutupnya Akses Muara Bungin. pendangkalan yang bersumber dari dampak Abrasi sebelumnya." tegas Ugall.

"sejauh ini gotong royong yang kami lakukan baik bersama rekan-rekan Anggota Karang taruna maupun Warga Nelayan murni melakukan sumber pembiayaan dari swadaya masyrakat,mulai kebutuhan Bahan bakar seperti solar untuk mesin penyedot,belum lagi makan minum mereka yang bekerja setiap harinya. Mesin yang kami dapat pun itu hasil pinjaman dari kelompok Nelayan yang berasal dari desa Betok mati/ Cemarajaya ".
" Harapan  kami selaku warga berharap untuk pemerintah juga Dinas terkait dalam hal dinas perikanan dan kelautan agar tidak segan-segan melakukan peninjauan kroscek langsung ke setiap Muara-Muara yang ada di Pesisir Karawang ini,Biar kami bisa memberikan usulan maupun permohonan Terlebih bantuan terhadap kebutuhan yang dapat kami butuhkan agar sesuai maupun tepat sasaranya maupun penggunaannya, terlebih mencari solusi atas terjadinya pendangkalan Muara Bungin seperti saat ini.. " harapnya.

(Ahmad Sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini