BPD Desa Tanjung Pakis Pantau Langsung Pembuatan Akte Kelahiran Masal

Jumat, 13 September 2019, September 13, 2019 WIB Last Updated 2019-09-13T08:26:52Z
Karawang, Online-datapublik.com
Kedatangan mobil dinas kependudukan dan pencatatan sipil (KASIDUKCATPIL) kabupaten karawang,di desa Tanjungpakis kecamatan pakisjaya kabupaten Karawang.
Cukup mendapat Apresiasi dari warga juga Badan permusyawaratan Desa (BPD).

Kehadiran BPD meninjau program dari dinas kependudukan kebupaten karawang tersebut merupakan kegiatan yang jauh-jauh hari di informasikan oleh pemerintah desa.

Hal tersebut dikatakan Herman selaku ketua BPD Tanjung pakis kepada datapublik.com pada kamis (12/9/2019).

"Dalam pembuatan kelengkapan data kependudukan Mulai dari KTP,Kk juga Akte Kelahiran yang saat ini sedang di laksanakan.dan berharap bisa selesai dalam satu hari " ujar Herman.

Sementara menurut kasi pemerintahan (KASIPEM) desa Tanjungpakis Empud ketika memberikan keterangan mengatakan.

"Jumlah data yang masuk untuk pembuatan Akte kelahiran berikut Kk dan KTP sampai pukul 12.00 siang ini,baru sekitar 130 orang yang mendaftar.
Itu pun masih terkendala ada saja persyaratan dari warga yang datanya kurang lengkap. ketika memberikan berkas untuk di lakukannya pencetakan."

Sambung Empud mengatakan "Sebelumnya kami Ucapakan terima kasih. kepada petugas KASIDUKCATPIL Kabupaten yang tergabung dalam program yang di bentuk Bupati karawang yaitu Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan (GISA) " ucap nya.

Selain itu ucapan terima kasih pula kepada KASIDUK Kecamatan yang telah mendampingi dan membantu dalam menyelesaikan pembuatan Akte kelahiran kartu keluarga (KK) juga Kartu Tanda Penduduk (KTP )secara massal.

(Ahmad Sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini