Kades Solokan Prihatin Atas Kekeringan Yang Melanda Kecamatan Pakis jaya

Kamis, 05 September 2019, September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T00:04:12Z

Karawang. Online-datapublik.com
Mencapai ratusan hektar lahan pertanian di desa solokan kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang yang mengalami kekeringan. Akibat pasokan Air tidak mengairi lahan persawahan, serta tidak turun nya hujan yang berkepanjangan.
Hal itu di katakan Hasan saepudin kepala Desa (KADES) Solokan. kepada datapublik.com pada Selasa 3/9/2019 di Aula kantornya.Saat menerima tamu dari Badan Penanggulan Bencana alam Daerah (BPBD)kabupaten Karawang yang di pimpin oleh Drs.H Wahyu suherman beserta rombongan.

"Bencana Alam bukan hanya sebatas musibah berupa kebanjiran, Angin puting beliung,dan lain sebagainya.
Kekeringan pun salah satu Musibah yang perlu di tangani oleh pihak terkait.
Dalam hal ini kami selaku kepala Desa Solokan kepanjangan tangan dari warga kami ini. ingin menyampaikan keluhan dengan adanya Musibah kekeringan yang melanda di desa Solokan,khususnya di kecamatan Pakisjaya. Oleh karena itu kami merasa terpanggil untuk melakukan Aksi yang persuasip di tingkat pemerintah desa(Pemdes) Solokan, ke tingkat pemerintah kecamatan Pakisjaya.

Namun sejauh ini ke pihak PJT terkait penanganan masalah urusan air irigasi yang beberapa bulan ini mengalami kekeringan Total.
Dan sangat di sayangkan, pengaduan maupun keluhan serta permohonan ke pihak PJT sendiri terkesan tidak di respon dalam percepatan mengatasi permasalahan kekeringan yang terjadi di Desa kami ini,bisa di katakan pihak PJT pakisjaya itu terkesan  lamban dalam penanganannya."ungkapnya.

Sambung Hasan "Badan Penanggulangan Bencan alam Daerah (BPBD) kabupaten Karawang. sengaja saya undang ke Desa solokan, semata mata ingin mencari solusi terkait permasalahan kekeringan tergolong massal" pungkasnya.

(Ahmad Sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini