Karang Taruna Bungin Melakukan Penggalangan Dana Untuk Normalisasi Muara

Kamis, 05 September 2019, September 05, 2019 WIB Last Updated 2019-09-05T07:46:12Z

Karawang. Online-datapublik.com
Kerja keras untuk penormalisasian muara yang di lakukan Karang taruna Dusun Bungin kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, sampai saat ini belum juga teratasi.
Hal itu terlihat pada Kamis 5/9/2019.Saat Nelayan muara Bungin mengalami kesulitan yang sangat serius ketika akan keluar atau masuk ke laut bersama perahunya tidak bisa bergerak dan melaju sama sekali,akibat pendangkalan Muara yang sampai saat ini belum teratasi.

Upaya penyedotan Muara yang menggunakan mesin secara manual belum menghasilkan hasil yang signifikan.
Campur tangan pemerintah dari pusat maupun daerah belum ada tanta tanda untuk  menyelesaikan pendangkalan muara Bungin .

Sehingga upaya penyedotan pasir yang di lakukan karang taruna Bungin pun mengalami kesulitan akibat pembiayaan setiap harinya untuk kebutuhan pekerja serta kebutuhan bahan bakar mesin sedot yang di pakai.

Sementara itu Amas Suryanto/ugall selaku ketua karang taruna Dusun Bungin mengatakan "Pekerjaan untuk penormalisasian Muara Bungin akibat pendangkalan harus terus di lakukan,karena kalau sampai terhenti dalam hal pekerjaan walaupun secara sistem manual sekalipun. Kita sangat khawatir Nasib para Nelayan Muara Bungin semakin kesulitan untuk mencari ikan ke laut " ucap nya.

Masih di katakan ugall " Kesulitan mencari para  Donatur di daerah sekitar baik yang di Bekasi maupun di Karawang sendiri sehingga terpaksa kami dari Karang taruna Dusun Bungin punya ide maupun solusi bersama.
yaitu dengan membuka Penggalangan dana dengan cara membuat aplikasi di internet berharap kepada para Netizen yang selalu peduli juga cinta akan lingkungan dalam kehidupan orang banyak, mau peduli mendonasikan hartanya berapapun itu nilainya " Harapnya.

(Ahmad Sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini