Karang Taruna Bungin Merayakan 1 Muharam Serta HUT RI Ke 74

Senin, 02 September 2019, September 02, 2019 WIB Last Updated 2019-09-02T04:43:47Z

Karawang, Online-datapublik.com
Rangkaian demi rangkain Acara Dalam rangka menyambut perayaan Tahun baru islam 1 Muharram 1441 H sekaligus Dirgahayu Ri yang ke 74.
Berjalan sukses dan lancar.
Hal itu terlihat dari pantauan wartawan datapublik.com pada Sabtu 31/08/2019 di Aula masjid Al makmur Dusun Bungin Rt 004/02 Tanjungpakis. Berawal membuka Acara di mulai
RUKKIYAH Massal  bekerjasama dengan QUR'ANIC HEALING INTERNASIONAL (QHI) di bawah asuhan Ust Dasim S pd.I, dan ust Juwandi.Dari kota kabupaten Karawang.
 yang di mulai pukul 00'8.pagi Wib.sampai dengan selesai.
Cukup mendapat respont dan antusias warga baik dari karawang maupun daerah Bekasi yang memang Daerahnya bertetangga/berbatasan.

Kemeriahan dalam penyambutan Tahun baru islam itupun berlanjut pada malam harinya selepas ba'da maghrib dengan melakukan pawai obor serentak Muda mudi para santriawan juga santriwati Yang ikut serta sekaligus para mahasiswa Universitas Islam 45 (UNISMA) BEKASI berbaur dengan warga Menjadi satu mengikuti pawai obor hingga malam hari di tutup dengan Doa bersama .Di Ponpes Al-Ibtida pakis berupa rangkaian Bertilawah juga istighosah bersama.

Puncak kemeriahan serta kesemarakan Acara pada hari Minggu 1/09/2019
Karangtaruna Dusun Bungin Tanjungpakis Karawang. menggelar Acara lomba-lomba  perayaan Hut Ri, Seperti lomba balap karung, makan kerupuk,tarik tambang dan lain sebagainya.
 Acara pemberian hadiah kepada para pemenang lomba berupa dorprize yang cukup menarik,berlangsung pada pukul 00'3.wib sore  hari,di akhiri pula Adanya acara santunan yatim piatu.

Sebagai penutupan gelaran Acara ketua Karangtaruna Dusun Bungin AMAS SURYANTO/UGALL.di hadapan para peserta juga Mahasiswa Unisma 45 Bekasi
Ugall mengatakan "puji syukur ke hadirat Allah swt,Yang mana Acara yang jauh-jauh hari sudah kita persiapkan berjalan secara lancar dan bisa di katakan sukses tanpa ada aral maupun rintangan yang terjadi,itu semua berkat kerja sama kita, baik dari donatur/ Dermawan yang membantu hingga bisa terselenggaranya Acara ini tak lupa Rekan Mahasiswa Unisma 45 Bekasi yang ikut Membantu juga dalam meramaikan, mulai dari pagi hari Sabtu hingga malam harinya bahkan pada saat ini di puncak Acara yang kita adakan pada hari minggu. betul-betul menguras Tenaga bahkan pemikiran yang cukup melelahkan." jelas nya.
Masih di kataka Ugall "semangat dalam melakukan sebuah kekompakan bahkan meraih keberhasilan bermula dari kerja keras yang serius dengan modal Tekad yang bulat penuh semangat dan semakin solid terus dalam hal membangun sebuah organisasi  yang kita miliki yaitu Karangtaruna Ikatan Pemuda Bungin(IPB) Tanjungpakis.

Mari selalu kita jaga secara bersama-sama dalam berkiprah dan terus bekerja.
Memajukan Desa kita agar semakin bertambah eksis kedepannya dalam segi Aspek bidang apapun. Terus dan mari  junjung Tinggi kesatuan Negara Republik  Indonesia NKRi Negeri yang kita Cintai yang berlandaskan serta berazaskan pancasila sebuah Negeri.
Momen kegiatan Yang telah kita lakukan  baik dari Penyambutan Tahun baru islam hingga perayaan Dirgahayu RI ke 74  walaupun terkesan terlambat dalam hal perayaan HUT RI nya, Namun kesemuanya bisa terlaksana tanpa mengurangi kesemangatan kita bersama.mungkin masih banyak kekurangan dalam segi kegiatan di sana sini,itu semuanya menjadi pembelajaran kedepannya untuk kita perbaiki,agar lebih baik lagi."ucap nya.
Maju mundurnya kekuatan maupun keberhasilan sebuah Negara/Negri ini, kesemuanya ada di punggung para pemudanya.
Makna dari peringatan maupun perayaan Tahun baru islam pada 1 Muharram 1441 H .ini kita jadikan sebagai dasar serta motto ke lembagaan yang kita miliki yaitu "sebaik baiknya Manusia adalah Manusia yang paling Bermanfaat untuk Manusia yang lainnya."Pungkasnya.

(Ahmad Sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini