Pemkab Subang Publish APBD 2019

Sabtu, 07 September 2019, September 07, 2019 WIB Last Updated 2019-09-06T22:25:44Z

Subang, online-datapublik.com
Untuk mewujudkan azas transparansi anggaran sesuai janji kampanye saat Pilkada pasangan Jimat-Akur (H.Ruhimat- Agus Mayskur), belum lama ini Pemkab Subang mempublish Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Draft anggaran itu terpampang pada baligo ukuran besar yang dipasang di Halaman Pemkab Subang. Publikasi APBD untuk pertama kalinya digelar pada Senin (29/7/2019) usai Apel pagi.

Bupati didampingi Wakil Bupati dan Mantan Ketua KPK Bibit Samad Riyanto membuka tirai baligo itu dengan disaksikan ratusan pegawai di lingkungan Pemkab.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, selain dipublish pada baligo, draft APBD itu dipublish di laman web Pemkab di subang.go.id. "Semangat kita hari ini transparansi anggaran ke publik. Sehingga masyarakat tahu anggaran belanja dan pendapatan kita pada tahun berjalan," kata Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi. Selain draft APBD secara umum yang berisi pendapatan dan belanja daerah, Wabup mengatakan, secara terperinci di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) akan dilakukan hal yang sama.

Demikian juga di tingkat Kecamatan, mereka akan mempublish anggaran dan belanjanya di masing-masing Kecamatan. "Pada akhirnya, publikasi anggaran dan belanja ini akan merata dari tingkat Kabupaten, OPD, Kecamatan sampai ke tingkat Desa," jelasnya. Mantan Ketua KPK Bibit Samad Riyanto mengapreisasi upaya Pemkab Subang dalam mewujudkan pemerintah yang transparan. Keterbukaan publik dalam hal anggaran, jelas Bibit, menjadi awal dari terwujudnya pemerintahan yang bersih. "Ini bagus, ini bagian dari permulaan untuk pemerintahan yang bersih," jelasnya.

(Abdulah)
Komentar

Tampilkan

Terkini