Pengajian Syahriahan Di Desa Cicadas Berlangsung Khidmat

Jumat, 27 September 2019, September 27, 2019 WIB Last Updated 2019-09-27T03:07:20Z

Subang, Online-datapublik.com
Pengajian Syahriahan yang berjalan satu kali dalam satu bulan antar dua kecamatan yang terdiri dari 18 desa yaitu Kecamatan Binong dan kecamatan Tambakdahsn.pada tanggal 17 September 2019 ini desa Cicadas sebagai tuan rumah penyelenggara acara tersebut.

Masyarakat desa Cicadas cukup antusias dalam menyambut Acara ukhuwah islamiah tersebut,karena untuk lebih meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar sesama.
Turut hadir dlm acara tersebut muspika antar dua kecamatan,para tokoh agama,tokoh masyarakat,para muslimat NU dan semua lapisan masyarakat.

Dalam sambutannya kepala Desa Cicadas,Mumuh Muhyidin sangat mengedepankan arti kata Allahu Akbar yang cukup dahsyat bagi umat islam,lebih jauh Mumuh pun memaparkan tentang sejarah nabi dalam berperang hanya dengan mengucapkan ALLAHU AKBAR dengan hati yang tulus maka musuhpun menjadi ketakutan dan lari terbirit-birit.

Sementara Camat Binong Aep Saepudin yang baru empat hari bertugas di Kecamatan Binong yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Tanjungsiang turut hadir bersama isteri sekaligus memberikan sambutannya dalam kata perkenalan ditempat barunya,desa Cicadas merupakan kali pertama yang dikunjungi dalam kunjungan kerjanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kecamatan Binong KH.Abdul Hadi dalam paparannya kepada Camat yang baru mengatakan tentang kultur dan geografis wilayah kecamatan Binong  yang merupakan daerah persawahan dan bahasa yang bercampur antara sunda dan jawa.Maka jangan heran bila masyarakat wilayah kecamatan Binong dalam kesehariannya banyak yang berbicara dalam bahasa jawa.

KH.Ilyas selaku MUI Ranting Desa Cicadas yang merupakan ketua panitia pelaksana mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai fihak yang telah mendukung dengan penuh antusias sehingga acara ini dapat terselenggara dengan aman,tertib dan penuh hidmat.Bersilaturahmi dan Ziyadatan fil ilmi,guna menambah pengetahuan dalam meraih keberkahan.

(Endang Suhaedi)
Komentar

Tampilkan

Terkini