Pesta Laut Tanjung Pakis Meriah Dengan Pengawalan Kades Dan Muspika

Minggu, 22 September 2019, September 22, 2019 WIB Last Updated 2019-09-22T09:02:31Z

Karawang, Online-datapublik.com
Hari kedua gelaran puncak acara pesta rakyat  Nadran/pesta laut di pantai Tanjungpakis kecamatan pakisjaya kabupaten karawang pada minggu 22/9/2019.
Dari pantauan datapublik.com nampak terlihat sangat meriah penuh dengan kesuka cita warga nelayan.

Kemeriahan gelaran  iring-iringan perahu yang telah di hiasi beraneka ragam acsessoris serta jenis buah-buahan yang di gantungkan terlihat di sana.

Acara tersebut langsung di kawal oleh rombongan kepala desa tanjung pakis dan muspika kecamatan pakis jaya, termasuk kapolsek Pakisjaya ipda Sumaryadi besertanggotanya, juga Danpos ramil serma.Ahmad ibrohim.

Sementara itang selaku  ketua TPI pakisjaya mengatakan "Pagelaran pesta laut pantai tanjungpakis kali ini kita percayakan hal ke panitian kepada warga nelayan yang mengatur semua acara " jelasnya.
Sambung itang " Mulai dari perencanaan kegiatan kemudian penggalangan dana sekaligus acara hiburan rakyat. kesemuanya mereka yang kelola, kita berikan kesempatan untuk belajar memberikan edukasi bagaimana caranya berbirokasi dan ber administrasi yang benar. terlebih acara besar yang membutuhkan banyak anggaran berawal dari penggalian dana  swadaya nelayan,sponsor, perusahaan dan pastinya dari pemerintah kabupaten (Pemkab)sendiri yang memang sudah ada dan di ploting setiap tahunnya."ucapnya.

Masih dikatakan itang " Namun masih saja terlihat sedikit ada kekurangan di sana sini namun tidak mengurangi kekompakan para panitia untuk saling membantu dengan harapan semua acara terselesaikan secara baik dan lancar  juga sukses."pungkasnya.

(Ahmad sumadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini