Semarak Gebyar Paten UPK-DAPM Pakis Jaya Santuni Yatim Dan Dhuafa

Kamis, 19 September 2019, September 19, 2019 WIB Last Updated 2019-09-19T00:43:03Z

Karawang, Online-datapublik.com
Kemeriahan serta kesemarakan acara Santunan yatim dan dhuafa di Unit Pengelolaan Keuangan dana Amanah Pemberdayaan masyarakat.(UPK-DAPM)kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang.

Sebanyak 486 yatim dan dhuafa di serahkan secara langsung juga penyerahan simbolis oleh Bupati karawang Cellicha Nurachadiana pada Rabu 18/9/2019.
Dalam sambutan ketua UPK DAPM Mitra makmur sejahtera.Dana gandasasmita SE mengatakan.
"Puji syukur kehadirat Allah swt,atas kerjasama anggota UPK DAPM pakisjaya yang telah membantu acara santunan ini. tak lupa  pula kepada aparatur pemerintahan, dari dua Desa yaitu desa Tanjungbungin juga tanjungmekar.sehingga acara berjalan sukses dan lancar harap nya.

Masih di katakan " terlebih kepada ibu bupati yang telah hadir sekaligus mensuport serta memberikan motifasi atas kemajuan dalam unit pengelolaan keuangan UPK di kecamatan pakisjaya yang berdiri  sejak tahun 2013".

Kemajuan usaha simpan pinjam perempuan( SPP)
hampir lebih dari 250 kelompok sekecamatan dan kini sudah mampu mengucurkan dana lebih dari 4,5 milyar.Sampai di akhir tahun 2018 awal berdirinya UPK memiliki dana pokok  hanya sebesar 1,4 milyar.
Sambung Dana "Hasil Simpan pinjam dari pengembalian jasa yang kita  dapat sebesar 15% kita jadikan untuk kebutuhan juga kesejahteraan Anggota pengurus yang ada,di tambah nilai surplus dalam bentuk kesosialan setiap tahunnya.
seperti acara santunan kali ini kami telah mengeluarkan Anggaran sebesar Enam puluh enam juta lebih.dan alhamdulillah kesemuanya di dapat dan di keluarkan tanpa mengurangi modal pokok yang ada."terangnya.

Sementara itu bupati mengatakan "Saya selaku Bupati karawang sangat mengapresiasi sekali sekaligus saya kasih jempol empat jika itu perlu atas kemajuan yang di miliki UPK DAPM mitra makmur sejahtera pakisjaya .kepengurusannya pun
terbilang sangat Amanah yang telah di  lakukan bersama jajaran kepengurusannya selama ini."paparnya.

(Sumadi) 

Komentar

Tampilkan

Terkini