DPC HAPI karawang Telah Melahirkan 32 Advokat Handal

Kamis, 10 Oktober 2019, Oktober 10, 2019 WIB Last Updated 2019-10-10T12:43:16Z
Karawang, Online-datapublik.com
Pengadilan tinggi bandung secara resmi telah melantik dan menyumpagh 32 orang dari organisasi Himpunan Advocat dan Pengacara Indonesia (HAPI)  yang sebelumnya sudah mendapat pendidikan Advokat melalui PKPA serta UPA yang di laksanakan oleh DPC HAPI Karawang beberapa waktu lalu.
Sidang terbuka Pelantikan serta penyumpahan di pimpin langsung oleh ketua pengadilan tinggi bandung jawa barat bapak H.Abdul Kadir SH, MH pada senen 7/10/2019 di pengadilan tinggi Bandung.
Hadir dalam acara tersebut ketua DPP HAPI pusat Plt Bapak Abdullah sella SH, Jafar Elli SH, MH selaku ketua bidang etik,serta para ketua DPC HAPI sejawa barat diantaranya  ketua DPD HAPI jawa barat H, Deni Hermawan SH, MH. dan ketua DPC Karawang. Drs Syafrial Bakri SH, MH juga ketua DPC Depok Adhi Wibowo SH, MH dan lain nya. 

Penyumpahan tersebut dilaksanakan berdasarkan pasal 4 ayat 1 Undang undang Nomer 18 tahun 2003.Tentang Advokat sebelum menjalankan Profesinya wajib bersumpah menurut agama nya, atau berjanji dengan sungguh sungguh di sidang terbuka pengadilan tinggi di wilayah domisili Hukum nya.
Ketua dewan pimpinan cabang (DPC) HAPI Kabupaten karawang Drs Syafrial Bakri SH, MH mengatakan pada datapublik.com di kantornya " Kami sangat bersyukur bisa melaksanakan mulai dari penyelenggaraan PKPA dan UPA hingga bisa menyelenggarakan pelantikan dan penyumpahan di pengadilan tinggi bandung, semua itu adalah kerja keras kami di DPC HAPI Karawang,termasuk segala biaya pelaksanaannya ". terangnya.
Sambung Syafrial " Saya berharap kepada seluruh para anggota Advokat HAPI yang baru saja di sumpah,  Agar bisa menjaga nama baik Advokat juga bisa melaksanakan Undang undang Advokat nomer 18 tahun 2003 serta nama baik organisasi HAPI ".Harapnya.

(Joen )



Komentar

Tampilkan

Terkini