Iskandar Irianto Basuki Hadiri Acara Lapas Cikarang Bersholawat

Kamis, 03 Oktober 2019, Oktober 03, 2019 WIB Last Updated 2019-10-03T01:12:52Z

Cikarang, Online-datapublik.com
Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang mengadakan acara dengan tema" Lapas Cikarang Bersholawat ". Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakaran Kelas III Bekasi Kadek Anton Budiharta pada hari rabu, (02/10/2019) serta hadir juga dari Forkopindo kabupaten Bekasi,dan juga Kalapas kelas llA Karawang.
Semantara penceramah di isi oleh Maulana Al-Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya.
Dalam Ceramahnya Habib Lutfi menyampaikan pesan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Cikarang "Seseorang akan besar dan dikenal karena dia mengenal sejarahnya. Selalu hormati orang tua dan yang dituakan oleh kalian. Jadilah bangsa yang mengerti jati diri yang memiliki sejarah. Banggalah sebagai Bangsa Indonesia dan jangan kecewakan Orang Tua juga Bangsa ini.

Acara diawali dengan Sholat Isya Berjamaah yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Bekasi dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan Teks Pancasila oleh perwakilan Kodim yang diikuti oleh seluruh WBP Lapas Cikarang.

Dalam sambutannya Abdul Aris menyampaikan “Kegiatan “Lapas Cikarang Bersolawat” merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Lapas Cikarang Bersolawat” memiliki makna yang dalam untuk berdo’a, membersihkan hati, diri, dan pola pikir serta mengingatkan diri kepada Rasulullah Muhammad SAW serta meninggikan semangat dalam beribadah serta memiliki ahlak yang mulia sebagaimana telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW”.ujar Aris.

Masih di katakan Haris "Jadikan momen ini sebagai introspeksi diri, semoga kehadiran kalian mendapatkan berkah. Lacika menjadi contoh nasional untuk Reformasi Birokrasi Mandiri dilihat dari aspek Pelayanan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, semoga kegiatan ini lebih mencintai kembali Rasulullah Muhammad SAW, dan lebih menyadari kembali kesalahan yang telah dilakukan serta berusaha untuk memperbaikinya". tegas nya.

Sementara Kalapas kelas llA Karawang Iskandar irianto basuki mengatakan " Sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Lapas kelas lll cikarang dengan terselenggaranya Acara ini,  Sehingga seluruh warga binaan bisa mendekatkan diri kepada sang pencipta juga bisa mengerti arti dari kehidupan berbangsa dan bernegara " ujar nya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pengijazahan Rotibul Kubro dan Penyerahan AL-Qur'an secara simbolis oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya kepada Perwakilan Petugas dan WBP, dilanjutkan dengan Peresmian Pondok Pesantren Lapas Cikarang yang ditandai dengan Penandatangan Prasasti Pesantren Al – Islah Lapas Cikarang oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, Penyerahan Cindera Mata  dari KadivPAS kepada Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dan diakhiri dengan acara inti yaitu Ceramah & Pembacaan Do’a oleh Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

( Joen )

Komentar

Tampilkan

Terkini