Kades Tanjung Pakis Desak Pihak PHE ONWJ Agar Kompensasi Menjadi 3 Tahap

Jumat, 11 Oktober 2019, Oktober 11, 2019 WIB Last Updated 2019-10-11T12:14:38Z
Karawang, Online-datapublik.com
Realisasi kompensasi terdampak tumpahan minyak mentah milik pt.Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java ( PHE-ONWJ) kepada warga desa Tanjungpakis kecamatan pakisjaya kabupaten karawang
yang di bayarkan melalui tiga bank(Himbara) BRI,BNI dan MANDIRI.
sebanyak 613 orang tahap 1(A) sudah terealisasikan.

Kendatipun tahap 1(A) yang sebetulnya telah di beri SK.bupati karawang dengan surat keputusan nomor 541/kep.573-huk/2019.sebanyak 887 orang, namun karena ketidak validan administrasi si penerima kompensasi,sehingga masih tersisa Sebanyak 274 orang lagi.

Hal itu pun di katakan,Karyo kepala desa Tanjungpakis kepada datapublik.com
Pada kamis 10/10/2019.

"Realisasi kompensasi untuk tahap I(A) yang terealisasi sementara baru 613 orang.
sehingga pihak PHE-ONWJ dan Dinas KKP dalam hal ini yang memberikan kompensasi, serta mengurus penerimaan data warga tanjungpakis yang terkena dampak sebanyak 1163 orang.terdiri dari nelayan petani tambak,petani garam,dan kelompok masyarakat warung pesisir(pokmaswar) " ujar nya.

Tahap I(A) 613 orang,tahap II(B) 274 tahap III(C) 276 orang.sehingga jumlah dari keseluruhan tidak berubah dan tetap sebanyak 1163 orang yang sudah terdaftar.
Selanjutnya pertanggung jawaban oleh pihak PHE-ONWJ juga pihak dinas terkait.untuk lebih meyakini kami,juga warga yang belum mendapatkan kompensasi. telah kami buatkan berita acara kesepakatan yang bertanda tangan di atas matrai,agar segera menyelesaikan jumlah keseluruhan dari 1163 orang tersebut .

Masih di katakan karyo. "tiga hari belakangan ini mengenai kesimpang siuran bahkan persepsi yang terdengar ke arah yang negatif di kalangan warga desa kami jangan sampai terjadi. terlebih kepada warga kami yang secara prioritasnya sangat layak dan patut untuk mendapatkan kompensasi. Kemudian jangan sampai terjadi hanya karena alasan ketidak validan data yang masuk dan sudah mendaftarkan diri jauh-jauh hari,kemudian tidak dapat.
hal itu tidak kami inginkan sama sekali.
Upaya desakan dari kami selaku pihak Pemdes tanjungpakis kepada pihak PHE-ONWJ " jelasnya.


(Ahmad Sumadi)
Komentar

Tampilkan

Terkini