Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa

Sabtu, 05 Oktober 2019, Oktober 05, 2019 WIB Last Updated 2019-10-05T00:04:09Z

Karawang,  Online-datapublik.com
Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat digelar, jumat (04/10/2019) di Balai Desa Batujaya.

Dalam pemebentukan Panitia sebelas Pilkades Desa Batujaya terbentuk dan diputuskan sekaligus penyerhaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua BPD Desa Batujaya Syarip Hidayat dengan surat keputusan Badan Permusyawaratan Desa Batujaya nomor 141.1/Kep 002-BPD/2019 tanngal 4 oktober 2019. Susunan Keanggotaan panitia sebelas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Batujaya Tahun 2020 diantanya: Ketua: Dayat, Sekretaris: Romli, S. Ag, Bendahara: Asep Saepullah Anggota: 1. Iyan Madiyana S. Ag, 2. Idin Solihin, S. Ag, 3. Didin Mulyadi, 4. Tobri Iriyanto, S. Pd. I, 5. Judin, 6. Nada Sebahctiar, 7. Mulyadi, 8. Dede Agustiar.


Menurut Ketua BPD Desa Batujaya Syarip Hidayat yang di Sampikan Sekretaris BPD Akmalul Azmi Pardiani, S.Pd, memaparkan, pelaksanaan tahapan pertama yang dimulai tanggal 1 sampai 5 oktober 2019, untuk pelaksananan pembentukan panitia sebelas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah berdasarkan perbub nomor 30 tahun 2019, kita sudah melaksanakan sesuai dengan pedoman tersebut. “Berdasarkan Perbub pasal 11 dan 12 mengatur tentang membentukan panitia sebelas dari tiga unsur yang pertama unsur dari perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan lembaga lembaga Desa-desaa Batujaya, dan Allhamduliilah kita (BPD Desa Batujaya- Red) sudah memenuhi aturan dan terpenuhi kuota.” pungkasnya

“Kami BPD Desa Batujaya berharap ingin mensukseskan Pilkades Tahun 2020 khususnya desa Batuaya, sukses tanpa ekses. Insyaallah dengan pedoman Perbub tersebut, semoga kita mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat pemimpin Desa Batujaya yang kita harapkan yakni mengedepankan kesejahteraan masyarakat Desa Batujaya, semoga Pilkades Desa Batujaya Suksese tanpa Ekses,” tutup Ketua BPD yanga disampikan Sekretaris BPD Akmalul di ruangannya, Jum’at (4/10'2019).

Disisi lain menurut Pejabat Sementara(PJS) Kepala Desa Batujaya H. Tatang Suhada, mengatakan, prosesi pelantikan Panitia Sebelas oleh BPD saya sangat bangga, dan ini orang-orang pilihan menjadi Panitia Sebelas, untuk melaksanakan Pilkades tahun 2020, “kewenangan penuh dalam Pilkades adalah BPD, saya ucapkan banyak terima kasih kepada BPD dan semua unsur yang sudah hadir dalam pembentukan Panitia Sebelas, Semoga dalam pemilihan Kepala Desa nanti berjalan lancar dan kondusif.” ujarnya


(Edi junaedi)
Komentar

Tampilkan

Terkini