Rustia Asal Karawang Di Duga Menjadi Korban Penjualan Manusia

Sabtu, 12 Oktober 2019, Oktober 12, 2019 WIB Last Updated 2019-10-12T09:50:42Z
Karawang, Online-datapublik.com
Seorang Warga Asal Kabupaten Karawang Jawa barat diduga Menjadi Korban Perdagangan Manusia ke Luar Negri, dengan berbekal harapan bisa Bekerja dengan Normal, Namun ternyata malah nasib sial menimpa nya.

Seorang Pekerja Yang menjadi TKW berusia 27 tahun berasala dari kampung Wagir dua, Desa Bengle, Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

Dengan keberanian dirinya Mengunggah Video melalui Medsos, maksud tujuan agar diketahui oleh orang tuanya secara estapet.
Di karena merasa dirinya menjadi Korban perdagangan Manusia. Yang diduga pelaku atau Sponsor nya berasal dari karawang melalui Perusahaan yang ada di Jakarta.

Rustia berangkat keluar negeri pada Bulan Mei 2019 akan bekerja di singapura, Namun Mengapa Dirinya di berangkatkan ke Negara Irak. Hingga akhirnya Dalam pengakuannya Rustia ingin Pulang ke kampung Halamannya di karawang. Terlihat dari video yang di posting yang durasi selama 1 menit.

Sementara Pihak Keluarga yang mengetahui Anaknya berada di Negara Irak hingga Menjadi Viral di Medsos tak kuasa Melihat kesedihan yang dialami oleh Putrinya.

Dengan kepergian Anaknya keluar negri yang Tujuan Singapura Agar bisa mengubah Nasib di Keluarga. Ungkap sainah bibi korban.

Keluarga Berharap kepada Pemerintah kabupaten karawang  agar bisa membantu pemulangan putri nya ke tanah air. Demikian harapan orang tua Rastia.

(guswan)
Komentar

Tampilkan

Terkini