Warga Tanjung Pakis Desak Pemkab Karawang Segera Atasi Pendangkalan Muara

Minggu, 06 Oktober 2019, Oktober 06, 2019 WIB Last Updated 2019-10-06T02:20:08Z

Karawang, Online-datapublik.com
Desa tanjungpakis kecamatan pakisjaya kabupaten karawang, Sebuah daerah di pesisir utara karawang, Yang sebagian besar penduduknya/ warganya berpropesi sebagai petani tambak dan nelayan.
Tanjungpakis pun salah satu icon destinasi kampung wisata yang cukup di kenal ke beberapa daerah di luar kabupaten karawang.

Bahkan pengelolaan wisatanya pun sudah di kelola oleh perusahaan PT,dengan kurun waktu sudah sekian puluh tahun lamanya.
Selanjutnya tanjungpakis selama ini sudah menyumbangkan aset PAD nya ke pemerintah kabupaten. namun sungguh sangat di sayangkan, menurut Dede bahrudin selaku ketua organisasi masyarakat pemuda pancasila (PP) Kecamatan Pakisjaya mengatakan kepada datapublik.com pada sabtu 5/10/2019.

"Nasib warga desa tanjung pakis kurang mendapat perhatian dari pemkab karawang tersebut.
Pasalnya muara yang ada di pantai wisata tanjungpakis nyaris sedikit lagi akan mati akibat terjadi pendangkalan yang cukup permanen."ucapnya.
Masih di katakan, Dede bahrudin." Selama ini para nelayan yang akan pergi melaut mencari ikan sangat kesulitan untuk mengeluarkan perahunya,padahal teriakan mereka sebelumnya sudah kami adukan ke pihak dinas terkait, baik eksekutif maupun legislatif. Namun sejauh ini belum ada tanggapan bahkan respon. Akan adanya tanda-tanda untuk ada perbaikan berupa pengerukan muara sehingga masyarakat kesulitan untuk melaut ". Sambung Dede " Kami berharap pemerintah baik eksekutif dan legislatif jangan menutup mata. Harap segera dinormalisasi karena kami sudah sangat terganggu," Harapnya. 

(Ahmad Sumadi)





Komentar

Tampilkan

Terkini