Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta Melaksanakan Pameran Kopi Nusantara

Minggu, 17 November 2019, November 17, 2019 WIB Last Updated 2019-11-17T02:18:54Z

Purwakarta, Online-datapublik.com

Untuk memperkenalkan hasil cita rasa kopi nusantara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta ( DISPORBUD )Kabupaten Purwakarta untuk kedua kalinya mengadakan Festival Kopi Nusantara II 2019 bersama komonitas dan petani kopi.
Acara Festival Kopi Nusantara yang dilaksanakan di Taman Sri Baduga Situ Buleud atau di Jln Siliwangi dalam kegiatan tersebut untuk menyuguhkan hasil pertanian kopi Kabupaten Purwakarta yang di hasilkan oleh para petani wanayasa dan sekitarnya.
Dengan diadakan Festival Kopi Nusantara bertujuan untuk mempertemukan para pelaku industri kopi nusantara serta Coffe Clovers dari hulu ke hilir Kabupaten Purwakarta.
Hadir pula dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Purwakarta Drs Iyus Permana serta para pejabat teras lainnya.

Dalam sambutannya selaku Kepala Disporaparbud Agus Hasan mengatakan Festival Kopi Nusantara II 2919 bertujuan untuk mempromosikan Kopi lokal Purwakarta ke kancah nasional maupun Internasional dengan mengeksplor cita rasa kopi untuk mengangkat nilai jual kopi tersebut dan tentunya juga meningkatkan kesejahteraan para petani Kabupaten Purwakarta paparnya.

Dan tambah Agus Hasan selain itu juga,kegiatan ini akan menjadi alternatif baru di bidang Pariwisata Edukasi pertanian khususnya komoditi kopi.

Kegiatan Festival Kopi Nusantara II 2019 terbagi tiga kompetisi yang di laksanakan di antaranya ; Manula Brew,Launching buku kopi,dari ketiga tersebut hanya sebelas kedai yang berpartisipasi dalam acara ini dan hadir pula kedai kopi seuseupuh Bogor.

( Edi )
Komentar

Tampilkan

Terkini