Forum BPD Pakisjaya Adakan BIMTEK Mandiri,Di RM Saung Desa Bekasi

Sabtu, 28 Desember 2019, Desember 28, 2019 WIB Last Updated 2019-12-28T08:27:18Z

karawang, Online-datapublik.com.
Sebanyak 59 Orang peserta yang hadir para Anggota Badan Pemusyawaratan Desa( BPD ) dari 8 Desa se Kecamatan Pakisjaya melakukan Bimbingan teknis (Bimtek ) Mandiri.

Acara yang di gelar dan di laksanakan di saung desa Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pada Sabtu(28/12/2019).mengambil tema "Dengan Bimtek mandiri, meningkatkan profesionalitas kinerja dan pengawasan BPD".

Turut hadir camat Pakisjaya Irlan Suarlan,S.STp,Mm. Kasi pemerintahan,H.Ahmad Muhidin,SE. Kasi Ekonomi dan pembangunan masyarakat desa (PMD),Supandi SE.  kasi (DPMD) kabupaten Karawang Andri. ketua IKD Pakisjaya Naja Nurjaya SE. serta Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional,(ABPDN) H.Tamjid,AB.
Sementara dalam sambutan, Irlan Suarlan.S.STp.Mm. Camat Pakisjaya Kabupaten Karawang, mengatakan "Kami Sangat mengapresiasi sekali atas terselenggaranya kegiatan acara Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dan anggotanya yang ada di 8 Desa se Kecamatan Pakisjaya.Yang mana sudah melakukan Bimbingan Tehnik (BIMTEK) Mandiri bersama sama pada hari ini.

Walaupun dengan menggunakan dana anggaran yang dibebankan masing masing peserta dari setiap desanya.namun Alhamdulillah acara tetap berjalan secara sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun.” ungkapnya.

Tujuan di adakan nya Bimtek Materi  Mandiri itu sendiri di isi seputar pembekalan tupoksi BPD dan anggota oleh Andri sekalu kasi Dinas Pembangunan Masyarakat Desa(DPMD) kabupaten Karawang.
Himbauan serta arahan yang di paparkan Andri.kepada peserta Bimtek itu sendiri bertujuan agar terus meningkatkan kerja sama serta  adanya kesingkronisasian antara BPD dan kepala desa(Kades)Terutama dalam mengontrol serta mengawal sekaligus mengawasi program pembangunan baik itu anggaran ADD, DD dan BANGUB dari setiap desa masing masing."ujarnya.

Masih di katakan Andri “peran penting BPD dalam mengawasi program yang sudah digelontorkan oleh Pemerintah harus tetap berjalan dengan baik. Oleh karena itu harapan kami selaku kasi DPMD kabupaten Karawang,berharap dari kedua belah pihak baik dari Kades maupun BPD. Bila ada hal yang belum dipahami ambil langkah yang kooperatif dan sikap konfirmasi terlebih dahulu,dalam menyelesaikan permasalahan di internal desa masing-masing.

Agar jangan sampai terjadi kesalah pahaman nantinya yang bisa menimbulkan terjadinya fitnah belaka.” tegasnya.
Di tempat yang sama Ketua forum sekaligus Panitia Bimbingan Tehnik (BIMTEK) Badan Permusyaratan Desa (BPD) kecamatan Pakisjaya. Kamaluddin. Menambahkan.

"Kami selaku ketua forum Badan Permusyawaratan Desa(BPD) kecamatan Pakisjaya .selalu berharap kepada rekan  BPD dan Anggotanya dari masing-masing desa, agar bisa terus bekerja sama dengan baik dan profesional bisa menjadikan sebuah pelopor penyelenggara pemerintahan yang baik.Semoga Kecamatan Pakisjaya semakin maju dari segi pembangunan pemerintahan desanya dan maju bersama warga masyarakatnya.serta adanya kerja sama  kinerja dan pengawasan BPD yang profesionalitas.” pungkasnya.

(A.Sumadi/IWO)
Komentar

Tampilkan

Terkini