Jelang Liburan Tahun Baru, Pantai Sedari Terus Berbenah

Jumat, 27 Desember 2019, Desember 27, 2019 WIB Last Updated 2019-12-26T21:43:42Z

Karawang, Online-datapublik.com
Pantai yang menjadi kebanggaan warga desa sedari kecamatan cibuaya kabupaten karawang ini, terus berbenah untuk menghadapi libur tahun baru 2020 yang akan datang nanti.

Hal tersebut terlihat dari keseriusan BUMDes selaku pengelola dalam peremajaan icon-icon dan penambahan taman bermain anak yang ada di wisata pantai sedari tersebut.

Samtani, ketua Bumdes mengatakan, "Untuk menyambut libur tahun baru 2020 nanti, kami pengelola sudah melakukan persiapan, dari peremajaan icon-icon sampai perbaikan infrastruktur di dalamnya, dan taman bermain anak pun sudah kami tambahkan" tuturnya pada kamis (26/12/2019).

Untuk segi keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihaknya pun telah menyiapkan personiel tambahan yang bersiaga di titik-titik tertentu.

"keamanan pengunjung adalah prioritas kami, kami sudah menyiapkan personiel tambahan, di antaranya tim baywach yang bertugas di bibir pantai, tim medis dan tim untuk mengatur lalu lintas pun akan kami siagakan di titik-titik rawan kemacetan" tambahnya

Tidak hanya itu, semarak pesta kembang api serta musik hiburan rakyat pun akan memeriahkan libur tahun baru 2020 di wisata pantai sedari dan acara istighosah bersama pun menjadi gelaran wajib pembukaan acara di pantai wisata penghasil pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten karawang ini.
"Seperti tahun-tahun sebelumnya, do'a dan dzikir bersama pun akan kami lakukan sebelum kami memulai acara puncak di malam pergantian tahun nanti, tak hanya agenda wajib, istighosah bersamapun untuk mengenang kejadian tsunami selat sunda dan mendo'a kan para korban dalam kejadian tersebut"lanjutnya.


Dirinya pun meyakini, dengan persiapan di segala bidang yang telah dilakukan, terget pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten karawang tahun 2020 nanti akan mencapai target yang telah ditentukan oleh pemerintah daerah untuk wisata pantai sedari ni.
Hal tersebut didasari oleh trafic jumlah pengunjung yang terus meningkat sejak seminggu terakhir ini.



"Dengan persiapan dan peningkatan serta valuasi yang telah di lakukan, kami yakin target PAD 100% untuk tahun 2020 nanti, keyakinan kami pun berdasar dari meningkatnya jumlah para pengunjung di setiap minggunya, dan pencapaian melebihi target PAD kabupatenaten Karawang 2019 dalam waktu yang singkat juga menjadi barometer kami" pungkasnya


Pengunjung pun turut merasakan peningkatan yang dilakukan oleh pihak pengelola pariwisata pantai sedari, salah satunya peningkatan infrastruktur yang telah dilakukan meninggalkan kesan tersendiri.
kesan yang disampaikan oleh salah satu pengunjung setia asal Purwakarta.


"Sangat menakjubkan yah, dengan jarak tempuh perjalanan menuju pantai sedari yang menghabiskan waktu sekitar 3jam lebih dari rumah saya, jalan yang mulus dan diperlebar pun cukup membantu kendaraan roda 4 saya melaju dengan sangat nyaman" ujar Wida(35) pengunjung asal luar kota Purwakarta itu.

Dirinyapun menambahkan, selain kenyamanan berkendara, keindahan panorama alam dan keindahan pantai pun menjadi faktor utama untuk dirinya dan keluarga menghabiskan waktu liburan di pantai sedari ini.


"selah itu, faktor keindahan panorama alam pohon mangrove di sepanjang sisi kiri jalan memanjakan mata saya dan tak merasa bosan dalam perjalanan, keindahan pantai dan keramahan tamahan penduduknya pun menjadi faktor utama yang membuat saya dan keluarga selalu menghabiskan malam tahun baru di pantai sedari ini" Wida (35) pengunjung asal kota Purwakarta itu.

( Sent/IWO )
Komentar

Tampilkan

Terkini