Dandim 0604/Karawang Cepat Tanggap Menanggani Jembatan Yang Terputus Di Sedari

Rabu, 08 Januari 2020, Januari 08, 2020 WIB Last Updated 2020-01-08T05:03:17Z
Dandim 0604/Karawang saat meninjau jembatan yang terputus 

Karawang, Online-datapublik.com
DANDIM 0604 Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo, M.MSc dan Kapolsek Cibuaya Iptu Asep Yadi Supriadi.SH  tinjau lokasi jembatan ambruk akibat diterjang eceng gondok pada senin (06/1/20) kemarin.

Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo,M.MSc bersama jajarannya membuktikan sigap tanggap dan cepat TNI dalam  menanggulangi darurat bencana. Dalam kunjungannya,  anggota TNI membantu menyebrangkan warga dengan mengunakan perahu nelayan yang berukuran dibawah 5 Gross Ton (GT). Dandim juga mengajak aparat setempat  untuk membantu menyebrangkan warga utamanya anak-anak sekolah.dengan mengutamakan kewaspadaan  dalam menaiki perahu penyebrangan mengingat  arusnya cukup deras.

“Saya berharap kepada semuanya baik TNI, POLRI maupun perangkat desa agar membantu menyebrangkan warga utamanya anak-anak sekolah selama jembatan belum dibangun kembali dan saya juga berharap agar mengutamakan kewaspadaan dalam  menaiki perahu penyebrangan mengingat arusnya cukup deras,” ungkap Dandim. Selasa (7/1/20)

Dandim juga menghimbau kepada warga agar turut menjaga lingkungan dengan tidak  membuang sampah ke sungai.

“Saya mengimbau kepada semuanya agar sama-sama menjaga lingkungan dan  jangan mebuang sampah sembarangan apalagi ke sungai, sebab jika sampah dibuang ke sungai, sekokoh apapun jembatannya pasti tidak akan mampu menahan dorongan sampah yang terbawa arus, seperti sampah eceng gondok yang menutup sungai ini,” ujarnya.

Iptu Asep Yadi Supriadi.SH Kapolsek Cibuaya mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kepada warga agar mewaspadai cuaca buruk yang dapat menimbulkan bencana seperti banjir,  mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi sejak awal tahun baru kemarin.

“ Saya ingatkan kepada warga disini, jangan sampai lengah membiarkan putra putrinya bermain di tepi sungai, sebab arus sungainya  sangat deras. Bagi anaknya yang masih sekolah di SD atau MI alangkah baiknya diantar jemput dikarenakan anak seusia itu masih perlu pengawasan khusus dari orang tua, “  harap  Kapolsek cibuaya.
( Joen )
Komentar

Tampilkan

Terkini