Komunitas BSB Berbagai Kepada Korban Banjir Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan Karawang.

Selasa, 14 Januari 2020, Januari 14, 2020 WIB Last Updated 2020-01-14T07:36:51Z

Photo, Bersama komunitas BSB dengan komunitas

Wong Cilamaya saat berikan bantuan.

Karawang, Online-datapublik.com
kepedulian terhadap para korban banjir di kabupaten Karawang terus berdatangan dari berbagai pihak.
Khususnya di kecamatan Cilamaya wetan.

Hal tersebut kini sedang di lakukan oleh Komunitas Berita Seputar Batujaya (BSB). pada Minggu (12/01/2020). di Dusun Pangkalan dua, Desa Mekarmaya Kecamatan Cilamaya Wetan. Kabupaten Karawang.

Kedatangankomunitas (BSB). cukup mendapat sambutan yang cukup positif dari warga sekitar, khususnya dari komunitas "Wong Cilamaya " yang menyambut dan sedang membuat posko bencana banjir.

Sementara menurut Agus Solihin (47). warga desa Mekar maya.
kepada datapublik.com 
menuturkan "terkait musibah banjir yang melanda pemukiman warga desa kami. terjadinya itu berawal dari luapan air sungai.

Selanjutnya di sebabkan intensitas curah hujan yang tiada henti, mulai dari hari kamis awal tahun 1 Januari 2020.
air sudah menggenangi pemukiman warga sekitar mencapai satu lutut orang dewasa."terangnya.

Photo, ketua BSB dan Anggota saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Sambung Agus Solihin katakan. "Kemudian puncak musibah banjir yang paling dahsyat, yaitu terjadi pada hari Jumat dini hari. sehingga musibah
banjir bandang pun melanda.

Mengakibatkan tanggul yang ada pun sampai ikut jebol dan sudah tidak bisa bertahan lagi menahan luapan derasnya air tersebut."ujarnya.

 Hal senada di katakan Dadang (38). selaku relawan posko banjir "Wong cilamaya"  "bahwa banjir yang sekarang terjadi lebih besar dan paling parah bila di bandingkan dengan musibah pada waktu tahun lalu.

Karena pada tahun kemaren terjadi banjir nya hanya sekitar satu meteran.
Lain hal dengan musibah banjir kali ini.
Itu mencapai tiga meteran, bahkan sampai menenggelamkan rumah-rumah warga hingga yang terlihat hanya atap rumah nya saja."ucapnya.

Di tempat yang sama.
Bunik selaku ketua komunitas "wong Cilamaya" menyampaikan terimakasih nya. "berkat kedatangan komunitas BSB.dari kecamatan Batujaya tersebut. Kami sangat mengapresiasi sekali.

Dan kami ucapkan ribuan terima kasih atas kunjungan dan partisipasinya. yang sudah mau berbagi, yang telah memberikan bantuan kepada warga kami di desa  Mekarmaya.

Berupa mie instant,pakaian layak pakai, serta air mineral. itu sangat bermanfaat sekali dan dapat kami salurkan secara langsung Kepada warga yang memang sangat membutuhkan sekali."pungkasnya.

(Nata Reynaldi/IWO)

Komentar

Tampilkan

Terkini