Korban Banjir Cilamaya Mendapat Bantuan Dari Kodim 0604 Karawang.

Minggu, 12 Januari 2020, Januari 12, 2020 WIB Last Updated 2020-01-12T04:17:57Z


Photo, Dandim berikan bantuan korban banjir kepada warga.

Karawang, Online-datapublik.com
Bantuan makanan dan sembako korban banjir di Cilamaya, berdatangan baik dari TNi maupun relawan, Kodim 0604/Krw mengirim bantuan kemanusian buat korban banjir di Kecamatan Cilamaya, Karawang. Sejumlah relawan dan anak sekolah ikut terlibat menurunkan sembako di Posko Gabungan Bencana Banjir di Kantor Kecamatan Cilamaya.


Danramil 0408/CLY, Kapten Inf. Ade Sudaryat mengatakan bantuan kamanusian dari TNI untuk korban banjir yang terdampak luapan sungai Cilamaya dan hujan deras selama dua hari terakhir.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian korban banjir di wilayah terdampak," kata Danramil 0408/CLY  Kapten Inf.Ade Sudaryat.

Dia menjelaskan bantuan ini tidak diditribusikan langsung kepada  korban banjir, namun dikirim ke Posko Gabungan Bencana Banjir, selanjut para relawan yang akan mengirimkan langsung ke sejumlah titik terdampak banjir.

"Mereka lebih tahu, dan nantinya bantuan itu akan dikirim relawan," jelasnya.

Ade, menuturkan bantuan yang disumbangkan berupa bahan pokok, mie instan, minuman mineral dan makanan cemilan, dan pakaian merupakan sumbangan dari anggota TNI dan Kodim 0604/Krw.

"Sumbangan berupa sembako dan makanan siap saji," tuturnya.

Dari data dan catatan, Kecamatan Cilamaya yang terdampak hingga 12 desa, yang paling parah di 4 desa yaitu, Desa Tegalwaru, Mekarjaya dan Cilamaya serta Muara .

(Joen/Sum/IWO)
Komentar

Tampilkan

Terkini