Driver Ojol,IWO Karawang dan Pegiat Sosmed Galang Dana Bantu Korban Banjir

Kamis, 02 Januari 2020, Januari 02, 2020 WIB Last Updated 2020-01-02T15:17:16Z
Poto bersama pengurus ojol dan IWO karawang

Karawang, Online-datapublik.com
Bencana banjir terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang sejak beberapa hari terakhir. Warga terdampak banjir sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman dibantu relawan gabungan.

Bencana banjir ini mengundang rasa empati masyarakat dan ingin membantu untuk sesama. Ini pula yang dilakukan oleh komunitas driver ojek online Karawang berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Dalam aksi sosial ini, komunitas Ojol bekerjasama dengan para jurnalis yang tergabung kedalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang.

Perwakilan driver ojol, Ahmad Solihin, mengatakan, aksi sosial untuk membantu sesama ini sering dilakukan oleh anggota Ojol di Karawang.

"Rencananya, anggota Ojol akan melakukan galang dana di beberapa lampu merah di Karawang besok, ujar nya pada Kamis, (2/1/2020).

Sementara itu, pegiat sosial dari Official Socmed @grab_karawanginfo, Andri Somantri menambahkan, donasi ini terbuka bagi siapapun yang ingin turut membantu.

Donasi bisa disalurkan langsung ke nomor rekening BCA- 1480953653 atas nama Andri Somantri. Atau melalui nomor OVO (081281725196).

"Kita juga menerima donasi berbentuk makanan siap saji dan selimut serta kebutuhan lain," ujar Andri.

Wakil Ketua IWO Karawang, Junudi, SH menjelaskan, aksi galang dana ini diharapkan bisa ikut membantu sesama yang sedang dilanda bencana.

"Kami menyambut baik niat baik serta semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh driver ojol dan para jurnalis. Kami berharap hal ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut memberikan kontribusi terbaiknya bagi saudara-saudara kita," ujar Joen.

( Ludi )
Komentar

Tampilkan

Terkini