Program KEMENDAGRI Percepatan eKTP Untuk Siswa SMA/SMK

Kamis, 23 Januari 2020, Januari 23, 2020 WIB Last Updated 2020-01-23T00:32:20Z

Foto Kasie pelayanan umum kecamatan pakisjaya H, Hasanah bersama siswi saat memberikan eKTP

Karawang, Online-datapublik.com
Bertempat di Sekolah Menengah Atas plus Anwarul Hidayah. desa Tanahbaru dan SMK Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang. Pada Senin (20/01/2020).

Hj. Hasanah SE,MA kepala Seksi Pelayanan Umum kecamatan Pakisjaya.
 beserta petugas Operator telah
melaksanakan program yang di gagas oleh Kementerian Dalam Negri (Kemendagri).

Pembagian Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, kepada siswa dan siswi yang telah berusia 17 tahun dan wajib memiliki KTP kini telah selesai di cetak dan di bagikan secara langsung, kepada para siswa dan siswi di dua tempat tersebut.

Sementara Hj. Hasanah SE,MA katakan "program yang di gagas oleh KEMENDAGRI tersebut Alhamdulillah Kecamatan Pakisjaya telah melaksanakan nya dalam kurun waktu hanya satu bulan terhitung dari awal pemotretan yang kami lakukan di dua tempat yaitu SMA Anwarul Hidayah dan SMK Telukbuyung kini telah selesai dan  terealisasikan."terangnya.
Sambung Hj, Hasanah " dari Siswa dan siswi SMA Anwarul Hidayah. desa tanah baru sebanyak 16 Keping. dan
SMK Telukbuyung. 40 keping, jadi total keseluruhannya sebanyak 46 keping KTP elektronik, program dari KEMENDAGRI tersebut sangat kami apresiasi sekali."ujarnya.

Dengan adanya program peningkatan pelayanan dan percepatan dalam pembuatan KTP elektronik, karena sejauh ini masih banyak sekali warga khususnya di kecamatan Pakisjaya yang belum memiliki KTP elektronik.terlebih kepada pemula seperti para siswa maupun siswi yang masih dalam tahap belajar atau duduk di bangku sekolah seperti di SMA dan SMK.

Melalui adanya  program dari KEMENDAGRI itulah kita lakukan pemotretan langsung kepada yang bersangkutan. dengan harapan ketika mereka keluar dari sekolah sudah memiliki KTP elektronik dan bukan surat keterangan (Suket) lagi."pungkasnya.

(A.Sumadi/IWO).
Komentar

Tampilkan

Terkini