Semua SteakHolder Harus Berperan Serta Dalam Mengatasi Banjir

Jumat, 10 Januari 2020, Januari 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T12:21:41Z

Karawang, Online-datapublik.com
Terkait permasalahan banjir yang terjadi tiap tahun di Karangligar, Telukjambe Barat, Karawang mendapat tanggapan dari Anggota DPR-RI, Hj Vera Febyanthi,.M.Si. Vera menyampaikan agar semua pihak Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan pusat untuk duduk bersama mencari solusi terbaik mengatasi permasalahan ini.
“Semua pihak harus duduk bareng mencari solusi terbaik mengatasi masalah ini. Dalam hal ini tentu Pemkab Karawang tidak bisa menangani sendiri, maka dari itu harus dibantu oleh Pemprov dan Pemerintahan pusat,” terang Vera kepada para awak media setelah menyalurkan bantuan kepada korban banjir, Kamis (9/1/2020) siang.
Masih menurut Vera, Terkait teknis dan mekanismenya Pemkab karawang yang mengusulkan. Dalam bentuk bantuan seperti apa yang harus diberikan oleh Pemerintah pusat untuk mengatasi banjir di Karangligar. Pemkab yang lebih tahu seperti apa yang sesuai dan dibutuhkan oleh daerahnya.
“Pemkab setempat yang mengusulkan terkait bantuan bencana banjir yang terjadi daerahnya karena mereka tentu lebih faham apa yang harus dilakukan dan dibutuhkan. Contohnya apakah akan dibuatkan embung/waduk, atau ingin merelokasi warganya untuk dipindahkan ke daerah yang lebih aman,” ungkapnya.
Terkait bantuan jangka panjang tentu membutuhkan anggaran yang sangat besar. Maka dari itu dalam hal ini pemkab harus mengajukan bantuan ke pusat agar maksimal dalam penanganan permasalan ini, pungkasnya.
( Red ).
Komentar

Tampilkan

Terkini