Tanggap Darurat Untuk 6 Kabupaten/Kota Di Jawabarat

Minggu, 05 Januari 2020, Januari 05, 2020 WIB Last Updated 2020-01-05T04:45:52Z
 Poto Gubernur Jawabarat bersama Bupati Karawang, serta Anggota Dewan Provinsi

Karawang, Online-datapublik.com
Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berlakukan masa tanggap darurat bencana hingga 7 Januari 2010,  status tanggap darurat bencana untuk enam kabupaten/kota yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. Menurut dia, penetapan status tanggap darurat bencana untuk enam daerah tersebut berlaku selama dua minggu ke depan.

"Biasanya dua minggu. Karena cuaca ekstrim ini akan terjadi selama lima hingga tujuh hari ke depan," ujar Gubernur Emil setelah mengunjungi lokasi banjir di Karawang. Minggu (5/1/20).
Setelah melakukan pemantauan dan ber koordinasi, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Bupati Bekasi Eka Supriaatmaja bersama tim muspida dan relawan dengan segala keterbatasan sudah mencoba bekerja dengan baik dan maksimal dalam kejadian musibah kemarin.

"Tetap waspada sampai seminggu ke depan karena faktor cuaca yang cenderung tidak pasti dan ekstrim," katanya.

Setelah tanggap darurat selesai, minggu depan pemprov, kata Emil,   akan rumuskan solusi teknis setelah melakukan uji teknis penyebab banjir  ke depannya agar hal serupa tidak terulang kembali.

"Pemprov akan berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk solusi banjir kedepan," imbuhnya.

( Joen )

Komentar

Tampilkan

Terkini