Wakil Bupati Karawang Kang "Jimmy" Tinjau Pintu Air Cilamaya Yang Tersumbat Eceng Gondok.

Jumat, 10 Januari 2020, Januari 10, 2020 WIB Last Updated 2020-01-10T13:17:33Z
Poto wakil Bupati saat melihat tumpukan eceng gondok di pintu air Cilamaya.
Karawang, Online-datapublik.com
Derasnya hujan dari awal tahun 2020 mengakibatkan Sungai di kecamatan Cilamaya meluap ke pemukiman rumah warga dan menerjang puluhan hektar sawah.
hal tersebut di katakan Ahmad zamakhsyari. Kang "Jimmy" wakil bupati Karawang. kepada datapublik.com  saat mengunjungi korban banjir di kecamatan Cilamaya. pada Jum'at (10/1/2020).
"Salahsatu dampak yang terjadi dari penyebab banjir tersebut ternyata selain memang hujan yang tiada hentinya. di tambah dengan tumpukan sampah dan eceng gondok serta dangkalnya kali/sungai.
Kejadian Musibah itu Mengundang keprihatinan semua pihak terutama pihak Pemerintah Kabupaten Karawang.
Di kesempatan itu Kang Jimmy mengatakan” Bencana ini adalah Musibah, yang penting bagaimana kita dengan cepat menangani bencana dan mencari solusi penyebab banjir tersebut.
Sejauh ini pula anggota kita siaga dan selalu siap untuk memberikan pertolongan dan bantuan. kita juga bersama dengan Polres menjaga situasi agar tetap aman dengan cara selalu ber patroli bersama."tegasnya.
Saya sangat merasakan derita kalian semua, mohon maaf saya belum bisa maksimal dalam membantu kalian terbebas dari musibah banjir ini.
Semoga Pak Gubernur Jawa Barat bisa menyelesaikan normalisasi Sungai Cibeet, Cilamaya, Cikarang Gelam, Sehingga esok Karawang terbebas dari sampah maupun eceng gondok dan Musibah banjir.
Masih di katakan kang Jimmy "Hampir semua penyebab banjir Karawang adalah, akibat meluapnya Sungai yang mengelilingi Karawang.
Maka solusinya adalah: 1.urai dan angkat eceng gondok ke darat. 2. lakukan normalisasi sungai dengan baik. 3. Buatkan Danau di titik rawan, untuk menampung air.
 4. kerja bersama dengan ber gotong-royong, antara Pemerintah, BBWS, PJT II, Masyarakat, TNI/POLRI. untuk saling menjaga dalam lingkungan. 5. Moratorium izin perumahan di wilayah sawah."ujarnya.
Poto kang "Jimmy" saat berada dan berdiri di atas tumpukan eceng gondok.
Dan kini tinggal mencari solusi akibat serta penyebab terjadinya banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di kabupaten Karawang. 
Di hadapan para warga kecamatan Cilamaya. kang Jimmy mengatakan." dalam menghadapi tanggap darurat seperti ini, kita berharap sampah eceng gondok yang menumpuk di Jatiluhur dan Walahar segera di urai, karena semakin hari semakin menumpuk terlalu banyak dari kiri dan kanan."terangnya.
Ternyata tumpukan sampah dan eceng gondok tersebut lah serta masih dangkalnya aliran kali/sungai  yang ada agar segera di Normalisasi secara baik. karena itu salah satu dari penyebab yang paling parah dan harus cepat di terselesaikan permasalahannya."pungkasnya.

(A.Sumadi/IWO)

Komentar

Tampilkan

Terkini