Warga Tegalluhur Bersama BMJ RESCUE Team Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kamis, 02 Januari 2020, Januari 02, 2020 WIB Last Updated 2020-01-02T15:42:26Z
Poto team BMJ Rescue Saat akan mengevakuasi korban banjir

Karawang, Online-datapublik.com
banjir yang disebabkan meluapnya debit air sungai cibeet meningkat mengakibatkan kurang lebih 1.247 jiwa di Desa karangligar dan Desa Sukamakmur harus mengungsi.

Kejadian musibah tersebut mengundang keprihatinan banyak pihak terutama dari perusahaan yang memproduksi bahan baku rokok PT. Bukit Muria Jaya (BMJ) yang beralamat di kawasan Resinda.

Untuk membantu evakuasi dan penyaluran bantuan logistik korban banjir di Desa Sukamakmur dan Desa karangligar PT.BMJ mendirikan posko "BMJ RESCUE TEAM" di Dusun tegal luhur Desa Sukamakmur.

Menurut ketua Rukun Warga (RW) 02 kampung tegal luhur Desa sukamakmur, nanang, keberadaan posko "BMJ Rescue Team" dari PT.BMJ sangat membantu pihaknya untuk menyalurkan bantuan bagi warganya yang tetap berada di tempat tinggalnya.

"Yang sudah di evakuasi ke tempat aman sekitar 100 jiwa, kita tetap salurkan bantuan berupa makanan untuk warga yang masih ada di rumahnya", ucap nanang

Terpantau dilapangan pukul 17.⁰⁰ WIB. menurut informasi di wilayah terdampak banjir sungai cibeet dan sungai citarum mulai surut dengan volume diketinggian batas normal.

( Ludi )
Komentar

Tampilkan

Terkini