Warga wisata Tanjungpakis Perlu Bantuan Dari Pemerintah Pusat Maupun Daerah Atasi Abrasi.

Kamis, 16 Januari 2020, Januari 16, 2020 WIB Last Updated 2020-01-15T17:15:24Z



Photo,  kawasan rumah warung warga pantai tanjungpakis RT 003/004 yang terkena pasang laut besar dan"Rob"

Karawang, Online-datapublik.com
Pantai wisata tanjungpakis kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang. memiliki kawasan destinasi pantai wisata laut yang cukup luas, dengan jalur kawasan pantai wisata yang memanjang dari sebelah timur dan barat.

Pantai wisata tanjungpakis itu sendiri, adalah sebuah kawasan kampung wisata yang terbagi di antara dua dusun yaitu dusun karangjaya dengan dusun Pakis satu.



Photo,  icon "pantai wisata Tanjungpakis" yang terletak dan berada di pertengahan wilayah antara Dusun  karangjaya & Dusun pakis satu.

Hal itupun terlihat langsung  oleh datapublik.com pada Rabu (15/01/2020). 
Pasalnya penduduk sekaligus pedagang yang bermukim di sebelah barat itu ada di wilayah dusun Karang jaya mulai dari RT 003/004 sampai RT 004/004.

Dan wilayah tersebut saat ini sedang terlanda musibah yang sangat memprihatin kan. mulai dari kerusakan bibir pantainya juga kerusakan rumah warung mereka yang kini  rusak parah akibat terkena abrasi yang menghantam nya setiap saat.

Keresahan serta kegelisahan warga para pemilik warung dan anggota keluarga yang berada di wilayah RT 003/004 Dusun karangjaya.  kini sudah tercatat kurang dan lebihnya
hampir 10 Kepala Keluarga. yang warung serta rumahnya itu nyaris ambruk dan mendekati roboh akibat terkena abrasi.


Photo, besarnya gelombang ombak ketika menghantam pemukiman warga Dusun karangjaya RT  003/004 kawasan wilayah sebelah barat.

Sementara itu, Raya (45) warga Dusun karangjaya sekaligus Kepala Dusun (KADUS). menuturkan kepada datapublik.com "kerusakan bibir pantai yang ada di sekitar RT 003/004 itu sudah terbilang penyakit stadium empat karena sudah terjadi satu tahun belakangan ini.

Harapan kami sebagai warga pesisir pantai wisata tanjungpakis, berharap sepenuhnya kepada pihak pemerintah maupun instansi terkait dari pusat maupun daerah Provinsi serta kabupaten.

Agar mampu sesegera mungkin memberikan bantuan sekaligus menyelamatkan dusun kami di kawasan pemukiman penduduk RT 003/004 ini.
apapun bentuknya serta solusinya yang di berikan dari pemerintah sangat kami harapkan.

Bersyukur kalau bisa di buatkan pembangunan DAM pemecah ombak. maupun tanggul penahan ombak sekalipun, yang selanjutnya warga kami bisa terselamatkan serta tetap terjaga keamanannya. demi kelangsungan hidup mereka yang mencari nafkah di tepi pantai wisata tanjungpakis ini."harapnya.

(A.Sumadi/IWO).










Komentar

Tampilkan

Terkini