Karena Tidak Transfaransi Anggaran, Sejumlah Warga Datangi Kantor Desa Segarjaya

Rabu, 29 Juli 2020, Juli 29, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T23:11:59Z
Foto warga segarjaya saat melakukan protes dan mendatangi kantor desa

Karawang, Online- datapublik.com
Di duga akibat Kurangnya transparansi serta tidak adanya keterbukaan kepada publik maupun warga masyarakat. sejumlah warga Dusun karangmulya Desa Segarjaya Kabupaten Karawang. pada Selasa (22/07/2020). mendatangi kantor Desa secara bersama-sama.

Pasalnya lebih dari sepuluh orang perwakilan warga masyarakat ke ingin tahu an serta ke transparansi an sekaligus ingin mempertanyakan secara langsung kepada kepala Desa Segarjaya.

Terkait banyaknya anggaran maupun program dari pemerintah baik pusat maupun daerah yang berbentuk anggaran pembangunan Desa serta bantuan Sosial secara tunai. kepada masyarakat khususnya di Dusun karangmulya di duga sudah menyalahi aturan dan tidak tepat sasaran.

Hal itu di ungkapkan Bantol (50) warga Dusun karangmulya Desa Segarjaya.
seusai menyampaikan keluhannya.
di aula kantor Desa Segarjaya.
"Kedatangan kami dengan beberapa rekan perwakilan warga dari Dusun karangmulya ini. semata-mata ingin mempertanyakan langsung kepada kepala Desa Segarjaya.

Perihal bantuan sosial tunai  per tanian serta per ikanan yang di berikan pemerintah senilai 1,8 juta setiap orang nya. secara analisa kami itu sudah tidak tepat sasaran dan terindikasi ada permainan data akumulatif sebelumnya nya dari oknum pihak pemerintah Desa Segarjaya.

Bantuan Sosial Tunai untuk perikanan yang seharusnya yang mendapatkan bantuan itu yang memiliki tambak.
yang menjadi herannya kami malah sebaliknya. yang mendapatkan malah yang tidak memiliki lahan tambak."ungkapnya.

Sambung Bantol katakan "Sebagai perwakilan warga Dusun karangmulya, kami tidak mau tinggal diam dengan ketidak jelasan bantuan pemerintah tersebut. secara tidak mustahil para pegawai Desa Segarjaya tidak mengetahui akan hal ini.
terlebih Kepala Desa nya.

Kami bersama perwakilan warga yang datang ke kantor Desa Segarjaya pada hari ini, berharap bisa bertemu langsung dengan pak Kades nya.
ternyata setelah kami datangi tidak ada di kantor Desa. yang padahal hari ini biasanya acara rapat minggon yang biasa di adakan setiap rabu.
tapi anehnya sang Kades tidak ada.
Walaupun kami telah di terima untuk menyampaikan keluhan serta unek-unek yang selama ini mengganjal.
oleh kasi Trantib serta anggota BPD. 
kami bersama rekan belum merasa puas dengan semua Jawaban yang di sampaikan nya. Karena kedatangan kami kesini ingin mendengar langsung penjelasan serta keterbukaan
dari Kepala Desa sendiri dan bukan dari bawahannya."jelasnya.

Sementara itu Adang (40) Kasi Trantib Desa Segarjaya mengatakan."Selaku pegawai Desa yang ada, dengan adanya pertanyaan yang diajukan oleh para warga masyarakat yang mendatangi kantor Desa Segarjaya pada hari ini.

Sejauh ini kami belum bisa memberikan jawaban secara detail dengan berbagai pertanyaan yang di sampaikan perwakilan warga masyarakat tersebut. sejujurnya kewenangan kami sangat lah terbatas.

Mengenai Bantuan Sosial Tunai yang di dapatkan warga masyarakat yang di cairkan secara langsung di kantor pos.
data real nya di kirim langsung dari pusat dan bukan kami yang men datanya. hanya saja pihak pemerintah Desa yang memberi tahu untuk pengambilan tunai  nya di kantor pos.

Mengenai tepat sasaran atau tidaknya hal ini akan kami kaji ulang kembali bersama Kepala Desa, Gapoktan, PPL, Tokoh masyarakat dan instansi yang lainnya. dan akan secepatnya kami adakan rapat serta undang kembali untuk membahas permasalahan ini.
karena pada saat ini Kepala Desa Segarjaya memang sedang tidak ada.

( Tim ).
Komentar

Tampilkan

Terkini