Kepala BPDAS - HL Citarum-Ciliwung Bogor Kunjungi LMDH Mina Wana Lestari Sedari

Sabtu, 18 Juli 2020, Juli 18, 2020 WIB Last Updated 2022-03-10T14:34:18Z

Karawang, Online-datapublik.com - Demi kelestarian alam dan lingkungan Sebanyak 87.250 bibit pohon  mangrove telah di lakukan penanaman oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Mina  Wana Lestari Sedari. sejak tahun 2019.

Kunjungan Ketua Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) CITARUM -CILIWUNG BOGOR. ir. Taruna jaya, MSi. yang di dampingi Budi Husodo, SST. Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Purwakarta. dan Samsu  Perhutani Pengelola Hutan Lindung (KPH) Purwakarta/BKPH Cikiong. pada selasa (07/07/2020).

Meninjau langsung lokasi penanaman yang sudah memasuki tahap perawatan di bulan pertama. Rehabilitas Hutan dan Lahan (RHL)
dengan luas lahan 25 hektar di lahan lindung milik perhutani. Dusun Jayasari RT 02/05 di kawasan petak 49. Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.


Sementara itu Agus Prabowo Selaku wakil Ketua LMDH Mina Wana Lestari Sedari sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kunjungan langsung dari Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Citarum - Ciliwung Bogor tersebut.

" Kami berharap untuk kedepannya guna meningkatkan kebutuhan dalam penyemaian bibit pohon bakau/mangrove pihak LMDH sendiri masih terkendala dengan kurangnya lahan untuk penyemaian." Kata Agus

Agus menambahkan, berkat kerjasama anggota LMDH Mina Wana Lestari. penyemaian bibit pohon mangrove  untuk sementara waktu pembibitan masih kami lakukan di masing-masing pekarangan rumah anggota yang memiliki pekarangan yang agak luas.


" Kami dari LMDH Mina Wana Lestari Sedari. akan segera mengajukan proposal permohonan ke pihak (BPDAS-HL) agar bisa memfasilitasi lahan yang kami butuhkan guna penyemaian bibit pohon mangrove, di perkirakan sekitar 1 hektar lebih. Yang nantinya jika sudah ada lahan dalam satu hamparan, kami tidak akan lagi kesulitan dalam melakukan penanaman dalam jumlah yang banyak. karena bibit pohon mangrove itu adanya musiman dan masa banyaknya bibit antara di bulan satu dan bulan dua," pungkasnya (Sent ).
Komentar

Tampilkan

Terkini