Dalam Rangka Pergantian Tahun 1 Muharram 1442 IRMANDA Telukjaya Melakukan Pawai Obor

Jumat, 21 Agustus 2020, Agustus 21, 2020 WIB Last Updated 2020-08-20T22:46:51Z

Karawang, Online-datapublik.com
Sejarah 1 Muharram tahun baru Islam, awalnya ditandai dengan peristiwa besar berupa peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Hal tersebut menjadikan sebuah penamaan kalender Islam.

Dalam Rangka Pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah,yang tepatnya tanggal 19 Agustus 2020.
Ikatan Remaja Masjid Nurul Huda ( IRMANDA ) desa Telukjaya Kecamatan pakisjaya Karawang, Kembali mengadakan doa bersama dan Pawai Obor keliling yang diikuti seluruh santriwan - Santriwati Pondok pesantren, Majlis Ta'lim, TPQ,  dan para Komunitas Dan warga desa Telukjaya dari berbagai lapisan,pada rabu (19/8/2020)

Semua sangat Antusias dalam Kegiatan ini, terlihat dari Wajah yang nampak Hikmat dalam do'a Yang di Panjatkan Oleh Ust. Abdusshomad, S.Pd.I. Salah Satu Tokoh agama di desa Telukjaya.

Ust Abdusshoma berdoa agar desa Telukjaya Di Jauhkan Dari Berbagai Penyakit Diantara Virus Corona.
Sementara para Peserta pawai obor nampak sangat antusias mengikut acara tersebut. Terlihat dari wajah bahagia dalam Proses Pawai Obor Berkeliling kampung  di desa telukjaya.

Sementara itu Masthur Rofiq selaku ketua panitia berharap agar IRMANDA desa telukjaya terus eksis dalam kegiatan lain nya. 
" Ini adalah Syi'ar Islam acara Tahun ini Jumlah peserta lebih banyak dari tahun sebelum nya, dan diperkirakan Ribuan Bahkan Puluhan Ribu Peserta tumpah kejalan " demikian di katakan oleh masthur 

( red/yud )
Komentar

Tampilkan

Terkini