HUT RI Ke 75, Camat Rengasdengklok Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih

Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T14:22:45Z

Karwang, Online-datapublik.com
Pada Senin 17 Agustus 2020 pagi, Camat Rengasdengklok, Hj. Sri Redjeki memimpin langsung proses upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dihalaman kantor Kecamatan Rengasdengklok.

Mengingat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung ditengah pandemi Covid-19, sehingga jumlah peserta yang hadir dibatasi. Namun, acara tetap berlangsung khidmat dan tidak mengurangi nilai nilai kebangsaan.

Dalam sambutannya Camat Rengasdengklok, Hj. Sri Redjeki, mengatakan bahwa dalam peringatan HUT RI ke-75 Republik Indonesia ini semua elemen masyarakat harus bahu membahu membawa Indonesia Maju. Menghargai peran para pahlawan yang berkorban demi bangsa dan negara.

"Alhamdulillah, meskipun berlangsung sangat sederhana dan singkat, upacara puncak peringatan HUT RI ke-75 kemerdekaan RI di Kecamatan Rengasdengklok ini berlangsung dengan sangat khidmat. Terlihat semangat para petugas dan peserta upacara tetap membara," ujar Sri Redjeki.

Menurutnya, momentum peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, dapat menyadarkan semua untuk bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang dicintai rakyatnya dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia, serta memberikan keamanan dan kenyamanan serta kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Peringatan HUT RI ke-75 ini menjadi momentum kebangkitan bangsa," tegasnya.

Diakhir acara, atas nama Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok mengucapkan HUT RI ke-75 sekaligus memberikan penghargaan kepada dua orang tokoh sejarah Rengasdengklok berupa bingkisan. 

(Gojali)
Komentar

Tampilkan

Terkini