IDI Bersama KPU Karawang Akan Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Cabup Dan Cawabup Di RSPAD Gatot Soebroto

Minggu, 16 Agustus 2020, Agustus 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-15T23:05:15Z
Foto bersama Antara IDI dan KPU usai rapat koordinasi

Karawang, Online-datapublik.com
Menjelang akan dibukanya pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada tanggal 4-6 September 2020. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Karawang melakukan rapat koordinasi dengan KPU Karawang di Kantor IDI Karawang, Jum'at (14/08/2020).

Dr. H. Irvin Anderson, SpOG, Ketua IDI Karawang menjelaskan, kedatangan ketua KPU serta para komisioner KPU ke kantor IDI terkait persiapan pemeriksaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2020.

Rencananya pemeriksaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto antara tgl 4-11 September 2020.
dr Irvin mengatakan " Kita sepakat untuk mengawal pemeriksaan Calon Bupati dan Wakil Bupati di RSPAD. Dan hampir semua calon kepala daerah dari luar pulau jawa juga banyak melakukan pemeriksaan disana bahkan untuk Pilpres kemarin pun, Disana fasilitasnya lebih lengkap " jelas dr. Irvin.

Sementara itu ketua KPU karawang menjelaskan berdasarkan peraturan PKPU no 1 tahun 2020 tentang pencalonan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Khususnya dalam hal pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon, KPU Karawang berkordinasi dengan IDI Karawang terkait persiapan tahapan pemeriksaan kesehatan tersebut.
" Kami mengucapkan terimakasih atas respon yang sangat baik dari IDI Karawang, ini menunjukkan IDI Karawang memiliki semangat serta komitmen yang tinggi agar Pilkada Karawang 2020 berjalan dengan baik, sukses tanpa ekses ". Ucap Farid ketua KPU karawang.

Pada akhir wawancara dengan dr. Irvin menjelaskan bahwa IDI Karawang siap bersinergi dengan KPU Karawang untuk ikut mensukseskan Pilkada Karawang 9 Desember 2020 mendatang .

"IDI Karawang siap bekerjasama, sinergis dengan KPU Karawang untuk mengawal pemeriksaan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Dari awal sampai akhir, hingga mendampingi ke rumah sakit RSPAD," ucapnya.

( red/ep )
Komentar

Tampilkan

Terkini