Kabaharkam Polri, Cek Lahan Program Ketahanan Pangan Di Subang

Sabtu, 08 Agustus 2020, Agustus 08, 2020 WIB Last Updated 2020-08-07T20:56:59Z
Foto : Tim Kabaharkam saat mengunjungi PT PG Rajawali ll Subang

Subang, Online-datapublik.com
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)  Komjen Pol Drs. Agus Andrianto S.H., M.H, berkunjung ke PT. PG Rajawali II  Subang, Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, dalam rangka Pengecekan Lahan Ketahanan Pangan Polri, Kamis (6/8/2020).

Kabaharkam beserta rombongan tiba di lokasi disambut Bupati Subang, Danlanud Suryadharma dan Kapolres Subang. Kedatangan Kabaharkam dengan menggunakan helicopter inipun mendapatkan perhatian masyarakat setempat yang ingin menyaksikan proses landing dan take off pesawat helicopter.

Rombongan, setibanya di lokasi rehat sejenak di Kantor PT. PG Rajawali II Subang, Desa Manyingsal, kemudian bersama rombongan berangkat menuju lahan perkebunan jagung di tengah areal perkebunan PT. PG Rajawali.
Agus Andrianto di sela sela kunjungannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang dimana lahan di Kab Subang seluas 3200 ha milik BUMN yang di berdayakan oleh Sanghyangseri dilakukan pola variasi tanaman.

Kedepan Kabaharkam akan meningkatkan program ketahanan pangan ini, apalagi di Kabupaten Subang ada 1 kecamatan yang masih memiliki lahan 3200 ha, maka Kabupaten Subang sangat mungkin untuk dapat membudidayakan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.
Pemkab Subang dengan Forkopimda akan menggandeng BUMN untuk membangun ketahanan pangan di Kabupaten Subang, yang mana sesuai instruksi Presiden kita akan menghadapi krisis ketahanan pangan sedunia.
Oleh karena itu Kabaharkam akan mengajak semua Angkatan 89 bermitra dengan sanghyang seri dan Pemda Subang. Kabaharkam menyampaikan akan melibatkan masyarakat melalui program padat karya.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang H Ruhimat pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Mabes Polri yang akan memberdayakan lahan-lahan tidur yang ada di Wilayah Kabupaten Subang dan juga RNI, yang akan dimanfaatkan untuk ditanami jagung dan komoditas lainnya, tentunya upaya itu akan mengatasi ketahanan pangan dan insyaallah memiliki target minimal untuk kebutuhan Indonesia, sehingga setidaknya lagi import jagung dari luar negeri.
Ia menyampaikan, pihaknyapun sama akan menggunakan lahan dari RNI seluas 500 hektar. Bahkan ia menugaskan kepada para kepala Dinas, minimal 1 hektar untuk menanam jagung dan tembakau.
“Saya  berharap dengan diprakarsai oleh pihak Mabes, ketahanan pangan yang ada di Indonesia tidak mengkhawatirkan, biar bagaimanapun yang utama adalah kebutuhan pangan masyarakat. Mabes polri akan bekerjasama dengan 4 angkatan untuk terkait ketahanan pangan ini. Termasuk pemerintah daerah sendiri akan mengembangan hal itu,”ucapnya.

Setelah melakukan pengecekan lahan, Kabaharkam Polri meninggalkan lokasi  peninjuan sekaligus Take Off menuju Helipad Fit Pol Udara Korpolairud Baharkam Polri.
.
Hadir dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol Risyafudin Nursin S.I.K, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjend Pol Drs. Wahyudi Hidayat, Dir Samapta Kor Sabhara Baharkam Polri Brigjend Pol Achamd Fahruz Zaman, Brigjen Pol Yehu Wangsajaya, Danlanud Suryadharma Subang Marsma TNI Djohan Amarul S.Ab, Danwing 8 Suryadharma Kol Penerbang Khoirun Aslam, Kapolres Subang, Waka Polres Subang, Direktur, Sang Hyang Seri, Direktur PG Rajawali. 

(Abdulah)



Komentar

Tampilkan

Terkini