Sambut HUT RI Ke 75, H. Aep Syaefulloh Gowes Kebangsaan Menuju Tugu Proklamasi Rengasdengklok

Senin, 17 Agustus 2020, Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-17T14:14:46Z


Karawang, Online-datapublik.com
Napak Tilas Kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-75, Bakal Calon Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh bersama keluarga besar PKS melakukan Gowes Kebangsaan menuju Tugu Proklamasi dan Rumah Juang di Rengasdengklok Karawang, Minggu (16/8)

Dalam kesempatan tersebut, H. Aep Syaepuloh menyampaikan dalam perjalanan gowes dirinya sempat terjatuh dan sedikit terluka, namun luka ini tak seberapa, dibanding dengan pengorbanan para pejuang dan pahlawan kita dalam meMERDEKAkan Bangsa ini. Harta, jiwa, raga mereka korbankan demi terwujudnya Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-75, Kita mengambil jalan napak tilas dengan bersepeda mulai dari DPD PKS Karawang-Kecamatan Rawamerta-Kutawaluya dan finis di Bojong tugu Rengasdengklok, bersama keluarga besar PKS dan hadir Presiden PKS serta Bendum dan Sekjen DPP PKS," ucap H. Aep Syaepuloh, Minggu (16/8/2020).
Poto : H. Aep Syaepuloh bersama Keluarga Djiauw Kie Siong di rumah juang Rengasdengklok.

Lebih lanjut kata H. Aep, Rumah bersejarah tersebut saat ini ditempati oleh Yanto Djauhari (Djiauw Kiang Lin) yang merupakan cucu dari Djiauw Kie Siong. Dan rumah itu masih terlihat rapih dan terpelihara keasliannya sebagai saksi bisu proses penyusunan naskah Proklamasi RI hingga diproklamasikan di Jakarta pada 17 Agustus 1945.

"Dari sejarah Rengasdengklok, kita dapat mengambil hikmah bahwa bumi Karawang selain dikenal sebagai bumi lumbung padi, kota pangkal perjuangan, juga contoh wujud Bhineka Tunggal Ika yang sebenarnya. Dan kita juga sebagai bangsa Indonesia tidak boleh melupakan nilai sehat Indonesia dan semoga kita semua mempunyai Spirit Perjuangan, guna mewujudkan Karawang Lebih Baik," harapnya.

Tambahnya, sebelum kegiatan selesai Presiden PKS, Sohibul Iman memberikan hadiah sepedah buat keluarga yang merawat dan menempati rumah bersejarah.

(Gojali)


Komentar

Tampilkan

Terkini