Desa Karyamulya Dapat Bantuan Fasilitas MASKARA

Rabu, 02 September 2020, September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-09-02T14:24:26Z
Poto : Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya Terima Bantuan Fasilitas Mobil Aspirasi Kampung Juara

Karawang, Online-datapublik.com
Mewakili Kabupaten Karawang dalam kegiatan Jambore Desa Se-Jawabarat yang di gelar di Kabupaten Ciamis 2019 lalu, Kepala Desa Karyamulya meraih juara pertama lomba cerdas cermat Pemahaman Hukum dan UU. Selain mendapatkan piagam penghargaan, juga mendapat bantuan fasilitas Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA).

Dari 184 Kepala Desa Se-Kabupaten Karawang yang hadir dalam kegiatan Jambore Desa Se-Jawabarat, Kepala Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya menjadi wakil dalam lomba cerdas cermat antar desa Se-Jawabarat.

Sekjen APDESI Kabupaten Karawang yang sekaligus sebagai Kepala Desa Karyamulya, Alek Sukardi SH, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih terutama kepada semua jajaran Pemerintah Jawa Barat, khususnya kepada Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil yang telah mengapresiasi kinerja Kepala Desa dengan meluncurkan program MASKARA. Program ini sangat bagus, apresiasi sekaligus Reward dan pembinaan.

"Alhamdulillah, dengan bantuan fasilitas mobil MASKARA ini dapat berguna buat masyarakat Desa Karyamulya dan menjadi penyemangat buat menaikan status Desa dari berkembang menjadi maju atau mandiri. Karena, pengadaan mobil Maskara ini juga sedikit," Ujar Alek, Rabu (2/9/2020).

Ia juga menjelaskan, mobil siaga multi fungsi ini memiliki beberapa fungsi utama. Yakni, sebagai angkutan warga desa, angkutan hasil pertanian desa, panggung pidato/hiburan lengkap dengan sound system, fasilitas nonton bareng, mobil emergency medis dan mobil zenajah dan perpustakaan berjalan. Karena jumlahnya terbatas, bantuan fasilitas mobil Maskara ini diberikan kepada desa yang punya kriteria berprestasi.

"Jadi harapan kedepan para Kades lebih kompetitif agar mobil ini lebih banyak dibawa ke Karawang. Tahun ini hanya 102 mobil dan tahun 2021 rencananya 140 mobil. Karena, target Bapak Gubernur sampai akhir jabatan pertamanya minimal ada 1000 desa yang dapet mobil maskara di Jawa Barat," jelasnya.

Tambahnya, mudah-mudahan Jambore Desa tahun 2021, Kabupaten Karawang menjadi tuan rumah. Karena, banyak sekali bantuan langsung yang diterima Desa dan Kecamatan tempat diadakannya Jambore Desa.

(red).


Komentar

Tampilkan

Terkini