Keceriahan Anak Yatim Dan Para Penghafal Alquran, Di Wisata Capolaga

Senin, 14 September 2020, September 14, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T17:38:49Z

Karawang, Online-datapublik.com
Para orang tua asuh yang tergabung dalam PASKAS (Pasukan Amal Sholeh) Karawang bersama Komunitas DOT (Driver Online Timur) memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar “Camping Ceria” bersama ratusan santri anak yatim dan penghafal Qur’an.

Kegiatan berlokasi di tempat wisata Capolaga yang beralamat di Kampung Panaruban Desa Cicadas, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Acara berlangsung selama dua hari 12-13 September 2020.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Kang Catim mengatakan meskipun masih dalam masa pandemi, namun tidak mengurangi nilai kekhidmatan kegiatan.

“Pada masa pandemi kita sama-sama sedang diuji khususnya dari sisi ekonomi, apakah kita masih bisa berbagi pada saat seperti ini atau tidak. Ternyata alhamdulillah, selama persiapan sampai hari pelaksanaan para donatur dan orang tua asuh terus berbondong-bondong memberikan donasinya,” katanya saat ditemui di lokasi Camping, Minggu (12/9/2020).

Selama camping ceria, para peserta dilatih untuk menjadi seorang pemimpin melalui berbagai kegiatan, serta diajarkan memaknai tentang rasa bersyukur. Selain itu, diadakan hiburan berupa acara api unggun dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi masyarakat lain yang juga cinta terhadap anak-anak yatim dan ingin membahagiakan mereka untuk menggelar kegiatan serupa atau ikut gabung bersama paskas,” ungkapnya.

Kang Catim menambahkan, peringatan 10 Muharram 1442 H tahun ini memang berbeda dari biasanya yaitu menggelar acara ditempat terbuka.

“Jadi tahun ini dibuat berbeda. Jika tahun-tahun sebelumnya kita biasa membuat acara dengan menyantuni anak yatim, tahun ini acaranya kita buat berbeda yaitu di alam terbuka,” tuturnya.

Lewat kegiatan camping ceria ini, Paskas berharap para peserta yang ikut terutama anak-anak yatim memperoleh kesan tersendiri.

“Semoga menjadi kenangan indah buat mereka pada momen hari raya anak yatim ini,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan santri dan anak yatim serta penghafal Qur’an, Adek Fikri menyatakan rasa syukur dan gembira bisa mengikuti acara ini, menurutnya hal ini jarang mereka dapatkan dan memberi kesan tersendiri bagi mereka.

“Kami merasa gembira, ini moment yang jarang kami dapatkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Paskas dan para orang tua asuh. Semoga tetap Istiqomah dan sehat selalu, pungkasnya.

(red/Ns)
Komentar

Tampilkan

Terkini