Peserta Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Pilkada Karawang 2020 Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Kamis, 03 September 2020, September 03, 2020 WIB Last Updated 2020-09-03T14:48:45Z

Karawang, Online-datapublik.com
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tirtajaya, pada Kamis (3/9/2020) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020, Perserta Rapat wajib mengikuti Protokol Kesehatan.

Rapat Pleno bertempat di aula rapat SMKN I Tirtajaya. Dihadiri, Muspika Tirtajaya yang terdiri dari TNI/Polri, Panwascam Tirtajaya, Ketua PPS se-Kecamatan Tirtajaya dan Ketua PAC Parpol Kecamatan Tirtajaya dan semua peserta yang hadir wajib menggunakan masker.
Rapat Pleno dibuka dengan sambutan sekaligus pembacaan rekapitulasi DPHP oleh ketua PPK Kecamatan Tirtajaya. Hasil rekapitulasi diterima oleh seluruh partisipan sehingga dapat ditetapkan sebagai DPHP Kecamatan Tirtajaya untuk diserahkan kepada KPU dan disusun menjadi DPS yang akan diumumkan dalam tahapan mendatang.

Ketua PPK Tirtajaya, Muhammad Karyadi, menerangkan data yang di mutahirkan pada pleno terbuka ini dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pilpres dan Pileg tahun 2019 serta ditambah dengan pemilih pemula. Angka tersebut bisa saja bertambah bila terdapat masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pemilih yang belum terdaftar dalam DPT.

"Jumlah pemilih yang di mutahirkan sebanyak 47.974, dari data awal 50.923 tersebar di 11 Desa atau 131 TPS. Data tidak memenuhi syarat sebanyak 5.371 dan data Pemilih baru 2.422," ucap Muhamad Karyadi, usai kegiatan, Kamis (3/9).

Menurutnya, setelah sebelumnya dilaksanakan coklit dan rekap DPHP ditingkat TPS Desa. Data yang di mutahirkan berasal dari DPT Pilpres dan Pileg tahun 2019 ditambah dengan pemilih baru. Dan jika masih ada pemilih yang belum terdaftar dalam DPT akan disampaikan tahapan berikutnya.

"Semoga tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Karawang 2020 di wilayah Kecamatan Tirtajaya dapat berjalan dengan baik, sehingga Pilkada 2020 berjalan sukses,"pungkasnya.

(Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini