Proyek Pekerjaan Pengerukan Muara Pasir Putih Mangkrak

Jumat, 25 September 2020, September 25, 2020 WIB Last Updated 2020-09-25T12:35:41Z
Foto : Alat berat yang menurut warga tidak beraktivitas karna sering rusak

Karawang, Online-datapublik.com
Proyek pekerjaan pemeliharaan berkala Muara Pasir Putih di Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Proyek pengerukan muara yang tidak ada plang ini di nilai pekerjaan nya cukup parah juga terkesan ditutup-tutupi oleh pengusaha diduga milik seorang pria berinisial SN yang conon katanya mantan pejabat PPK BBWS.

Pantauan datapublik. com pada Jumat (25/9/2020) siang, satu alat berat masih ada di lokasi proyek. Namun menurut warga sekitar, alat berat tersebut kondisinya rusak dan hanya sesekali mengeruk tanah dan pasir muara.

"Sekali hidup terus rusak lagi. Ini udah hampir seminggu engga ada pengerjaan lagi," ujar seorang warga di lokasi.

Permasalahan lain, di lokasi proyek tidak terlihat papan pengumuman sumber dana dan informasi lain. Namun informasi beredar, proyek pemeliharaan berkala Muara Pasir Putih ini adalah dari program BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citarum sekitar Rp200 Juta.

Warga berharap pihak terkait bisa mengambil tindakan cepat agar proyek ini kembali berjalan. Pasalnya, Muara Pasir Putih saat ini jadi tempat keluar masuk perahu nelayan yang berada di wilayah pesisir utara Kabupaten Karawang, dan kondisinya mengalami pendangkalan.

Menurut warga, kondisi muara Pasir Putih perlu segera diperbaiki. Sebab jika dibiarkan rusak atau mengalami pendangkalan akan mengganggu jalur transportasi para nelayan.

"Muara Pasir Putih ini penghasil ikan rajungan terbesar di Karawang," ujarnya.


Muara Pasir Putih sendiri dihuni oleh sekitar 930 kepala keluarga lebih, yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan atau menggeluti bidang usaha perikanan lainnya.

(red)
Komentar

Tampilkan

Terkini