Bupati Karawang dr, Hj Cellica Nurrachadiana Meresmikan Rumah Sakit Paru Jatisari

Rabu, 30 Desember 2020, Desember 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-30T09:22:00Z
Foto : Saat bupati dr, Hj cellica meresmikan Rumah sakit Paru di Kecamatan Jatisari 


Karawang, Online-datapublik.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Jatisari Karawang, Rabu, 30 Desember 2020 siang. Peresmian dilakukan langsung di RSKP dan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Karawang.

Bupati Cellica menyampaikan, pembangunan RSPK Jatisari ini merupakan RPJMD dirinya bersama Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari. Ia berharap, adanya RSPK ini dapat membantu masyarakat untuk. Fasilitas di RSPK juga sangat memadai dan sangat menunjang.

RSPK Jatisari merupakan salah satu RS Khusus Paru yang besar di Jawa Barat. Didirikan di atas lahan seluas kurang lebih 2,2 hektar di Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari Karawang. RSPK dibangun dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembaku (DBHCT) sebesar Rp. 148 miliar.

RSPK Jatisari sudah beroperasi sejak Maret 2020. Terutama saat wabah virus corona mulai ditemui di Karawang. Saat ini, RSPK merawat 167 pasien non Covid-19. Sementara, pasien Covid-19 yang dirawat atau isolasi di RSPK berjumlah 868 orang.

"Kapasitas ruangan dan tempat tidur sudah penuh," ujar Kepala RSKP Jatisari Karawang, dr. Anisa.

(red/diskominfo).

Komentar

Tampilkan

Terkini