Baksos Dalam Rangka TMMD Ke 110 Kodim 0604 Karawang Gelar Pengobatan Gratis Secara Massal

Kamis, 18 Maret 2021, Maret 18, 2021 WIB Last Updated 2021-03-17T20:24:03Z
 
Karawang,Ondatapublik.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0604 Karawang bekerjasama dengan Rumah Sakit Lira Medika Karawang dan MABT (Majelis Adat Budaya Tionghoa) Karawang gelar pengobatan gratis secara massal, hal tersebut dilakukan sebagai wujud simpati terhadap warga dan upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang di tengah pandemi Covid-19. Bhakti Sosial Pengobatan Massal di gelar di Balai Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten  Karawang, Rabu (17/03/2021)
 
Kegiatan sosial pengobatan massal tersebut  dihadiri oleh Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Direktur RS. Lira Medika dr. Roni, Ketua MABT Karawang dr. Joewono, Kepala UPTD Puskesmas Cibuaya H. Aep Saefudin, Kepala Desa Sedari  Bisri Mustopa , Perwira pengawas TMMD Kapten Inf Kanung, Pasiter Lettu Kav Endang dan koordinator kegiatan Lettu Arm Saprudin.
 
Dalam kesempatan tersebut Bisri Mustopa  selaku Kepala Desa Sedari mengungkapkan, pengobatan gratis ini salah satu bagian dari kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0604 Karawang, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga masyarakat Desa Sedari.
Sementara Dirut RS Lira Medika Karawang dr. Roni mengatakan, dirinya sangat senang tenaga medis Rumah Sakit RS Lira Medika Karawang  bersama Kodim 0604 Karawang dan MABT Karawang bisa bekerjasama mengadakan pengobatan massal secara gratis di Desa Sedari, 
 
“ Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan warga masyarakat Karawang khususnya di Desa Sedari, “ ujar dr.Roni
 
Ketua MABT Karawang dr. Joewono berkomitmen ingin berperan serta dalam membantu pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Karawang yang mengalami kesulitan.
 
“ hari ini kami berkolaborasi dengan RS Lira Medika dan juga Kodim 0604 Karawang dalam pengobatan massal ini,” katanya
 
Pada acara bhaksos tersebut Komandan Kodim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengungkapkan, pengobatan massal yang dilakukan RS. Lira Medika bekerja sama dengan MABT dan Kodim 0604 Karawang sebagai wujud partisipasi dalam membantu warga masyarakat Desa Sedari di tengah kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0604 Karawang. Dan kegiatan fisik tetap berjalan sesuai schedule yang telah  ditetapkan.
 
"Semoga warga masyarakat bisa memanfaatkan pasilitas pengobatan yang telah disiapkan, dan menargetkan 150 warga masyarakat Desa Sedari Kecamatan Cibuaya bisa berobat secara gratis pada hari ini," pungkasnya. (Sent)
 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini