Warga Desa Kutamekar Keracunan Massal, Diduga Akibat Kebocoran Pipa Gas Milik PT.Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2

Jumat, 04 Juni 2021, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T15:32:11Z

Warga  terdampak yang dievakuasi ke Kantor Desa Kutamekar

Karawang, Online_datapublik.com - - Kebocoran gas menyebabkan warga di 4 Dusun Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang keracunan massal.

Warga yang keracunan gas diduga akibat kebocoran tabung kimia Coustik Soda Plant milik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II.   pada Kamis (03/06/2021)

Warga yang berada di sekitar  wilayah pabrik Dusun Cigempol RT 02 RW 07 BTB 7  hampir semuanya di evakuasi ke kantor Desa dan Puskesmas Pembantu (PUSTU) Desa Kutamekar, bahkan ada juga yang di larikan ke Rumah Sakit Rosella.

Dayat, Sekretaris Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten  Karawang mengungkapkan, kejadian keracunan masal akibat kebocoran tabung kimia milik PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II yang kedua kalinya, peristiwa yang sama terjadi pada tahun 2017 dan 2018 silam,

"Kejadian keracunan  masal seperti sekarang ini  sudah terjadi dua kali,  dulu sekitar tahun 2017 dan   201, sekarang  terjadi lagi.  Keracunan kali ini hingga menimpa beberapa karyawan perusahaan tersebut" katanya

Secara terpisah Fendi (40) mengatakan, kebocoran ini sering terjadi, namun kebocoran kali ini yang paling parah.

 "Rumah saya yang jaraknya kurang lebih sekitar  1 kilometer dengan lokasi merasakan udara yang tidak sedap akibat kebocoran pipa Coustic Soda PT Pindo Deli," katanya

Sementara itu, Kepala DLHK Karawang Wawan Setiawan menuturkan telah mengirimkan tim Pengawasan Dampak Kingkungan (Wasdal) untuk mengumpulkan fakta-fakta di TKP.

"Kami sejak kemarin sudah menurunkan tim Wasdal untuk mengumpulkan fakta di TKP, dan setelah fakta-fakta dari TKP telah diverifikasi kebenarannya rencananya  hari ini akan kami umumkan.," ujarnya. (Red)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini