Puslabfor Mabes Polri Akan Turun Ke TKP , Ungkap Penyebab Kebocoran Pipa Gas PT Pindo Deli 2

Jumat, 04 Juni 2021, Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T15:30:01Z

AKBP Rama Samtama Putra. SIK, MH, MSi


Karawang, Online_datapublik.com
  - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan turun ke lokasi kejadian, untuk menyelidiki penyebab kebocoran pipa gas yang diduga milik PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2

Kapolres Karawang  telah meminta Puslabfor Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab kebocoran
Gas Caustic Soda dilokasi kejadian.

"Kita telah meminta Puslabfor Mabes Polri untuk selidiki penyebab kebocoran Gas Caustic Soda. Di lokasi kejadian sudah kita lakukan status quo dan pasang Police Line," kata Kapolres Karawang  AKBP Rama Samtama Putra, kepada wartawan. Jumat (4/6/2021).

Kapolres menyebutkan saat ini tidak ada kegiatan terlebih dahulu di lokasi kejadian hingga tim dari Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP. Tim dari Polres Karawang juga telah melakukan pendalaman dan memeriksa saksi-saksi.

"Untuk penyebab kebocoran dan titik lokasi, kita masih menunggu hasil olah TKP dari Puslabfor Mabes Polri. Mengungkap sekarang ini masih terlalu dini," ujarnya

Kebocoran pipa gas yang terjadi pada Kamis (3/6/2021) kemarin  menyebabkan sejumlah warga di empat Dusun Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang keracunan secara massal. sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban keracunan Gas tersebut.

Diberitakan sebelumnya,pada Kamis (17/5/2018) sebanyak 43 warga Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel  Kabupaten Karawang mengalami keracunan Gas Caustic Soda. Kejadiannya  diduga akibat kebocoran pipa gas milik PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills 2.

Sementara Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana pernah berjanji akan menurunkan tim auditor independen ke PT Pindo Deli 2 untuk memeriksa instalasi yang terpasang di pabrik kertas tersebut. Yang nantinya hasil audit akan dijadikan acuan Pemkab Karawang dalam mengambil sikap terhadap pabrik yang telah beberapa kali menimbulkan keracunan terhadap warga Karawang. (Red)

 

Komentar

Tampilkan

Terkini