Untuk Mengantisipasi Merebaknya Penyebaran Virus Covid-19, Muspika Pakisjaya Melakukan Penyekatan Di Perbatasan

Selasa, 22 Juni 2021, Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T17:28:38Z


Karawang, Online-datapublik.com -Berdasarkan hasil rapat minggon Kecamatan Pakisjaya yang di gelar di halaman kantor kecamatan. pada Senin (21/06/2021) yang di pimpin langsung oleh H. Panji Santoso, SE. selaku camat Pakisjaya.


Turut hadir IPDA, H. Sunaryo Kapolsek Pakisjaya. LETDA Infantri, Encep Sumarna. Danramil Batujaya-Pakisjaya. PELDA Ahmad Ibrohim Danposramil Pakisjaya. H. Syarif Hidayatullah, MM. Sekcam Pakisjaya. dr. Nurhelikurniadi, MM. Kepala Puskesmas Pakisjaya.  Matpakar, SE. KasiTrantib Pakisjaya. dan para Kepala Desa se - Kecamatan Pakisjaya.


Hasil rapat minggon Kecamatan membahas tentang bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran virus (Covid 19). yang semakin meningkat dan merebak di wilayah kabupaten Karawang khususnya di kecamatan Pakisjaya. dalam kesempatan itu pula H. Panji Santoso, SE. secara resmi telah menandatangani dan mengeluarkan surat edaran terkait akan melaksanakan penyekatan di daerah perbatasan.


Surat edaran Penyekatan itu sendiri akan di laksanakan selama enam hari secara berturut-turut mulai hari Selasa 22/06/2021 hingga Sabtu 26/06/2021. mulai dari daerah perbatasan Kecamatan Batujaya yang berbatasan langsung dengan Desa Telukbuyung. sedangkan untuk lokasi penyekatan yang berbatasan langsung dengan Desa Pantai Bakti kabupaten Bekasi. yang akan di laksanakan di jembatan perbatasan Desa Tanjungmekar.


Proses pelaksanaan penyekatan yang di mulai esok telah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Pantai Bakti kabupaten Bekasi. yang secara khusus di undang ikut serta hadir dalam rapat minggon Kecamatan tersebut, dan telah bersepakat untuk bekerjasama dalam melakukan penyekatan sekaligus pemeriksaan terhadap keluar masuknya warga masyarakat baik yang berasal dari kabupaten Bekasi maupun kabupaten Karawang.


Sementara itu selepas melaksanakan rapat minggon Kecamatan, Camat Pakisjaya beserta jajaran Muspika  dan para Kepala Desa se-kecamatan Pakisjaya, langsung melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke seluruh pelosok mulai dari jalan Protokol hingga jalan Desa sekaligus ke pasar tradisional yang ada di Desa Tanjungbungin."pungkasnya.

(Jimmy)

Komentar

Tampilkan

Terkini