Camat Pusakanagara Melantik Calsih Sebagai Pjs Desa Pusakaratu Untuk Periode Kedua Kalinya.

Kamis, 15 Juli 2021, Juli 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T17:34:02Z

Subang, Online-datapublik.com - Camat  Pusakanagara Drs. Muhamad Rudi, MM atas nama Bupati Subang melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pusakaratu, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang. Caslih, S.IP yang kedua kalinya selama  enam (6) bulan kedepan , sebelumnya Caslih menggantikan Pjs yang lama H. Suyanto.

Pelantikan Calsih selaku  Pjs Kepala Desa Pusakaratu dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Pusakanagara, Rabu (14/07/2021).

Dalam pelantikan tersebut, hadir  Kapolsek Pusakanagara, Danramil 0511 Pusakanagara, Kabid Dispemdes, Ketua BPD Pusakaratu, Pembina TNI/Polri serta Perangkat Desa Pusakaratu.

Ucapan selamat dan amanat disampaikan Camat agar Pjs yang baru saja dilantik bisa bersinergis dengan lembaga Desa lainnya.

 "Selamat kepada Pjs yang baru,saya berharap   semoga  pjs yang baru  dilantik ini bisa sinergis dengan para pihak baik dengan  perangkat desa maupun dengan BPD agar dalam melaksanakan tugasnya bisa sejalan dan bisa membawa Pusakaratu kearah yang lebih baik lagi." Ucap Camat 

"Apalagi Tahun 2021 ini merupakan tahun politik, dimana Desa Pusakaratu salah satu Desa di Kecamatan Pusakanagara yang masuk dalam Pilkades serentak  ditahun 2021 ini, bersamaan dengan Desa Gempol." Tambahnya

Lebih lanjut  Camat mengatakan,   walaupun penujukan Pjs merupakan hak perogratif Camat akan tetapi tidak langsung ambil keputusan sendiri, melain terlebih dahulu mendengar usulan dari bawah dan berkordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

 "Saya tetap berkoordinasi  terlebih dahulu dengan pihak BPD dan mendengar usulan dari bawah. Alhamdulilah usulan dari Camat pihak BPD menyetujui Caslih kembali  menjabat Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pusakaratu yang kedua kalinya." Ujarnya

Alasan Camat menunjuk Kasi Pemerintahan sebagai Pjs yang kedua kalinya, tujuannya  untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Kepala Desa Pusakaratu yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

"Kenapa saya menujuk kembali Kasi Pemerintahan untuk menjadi Pjs  yang kedua kalinya karena ini untuk menjaga netralitas dalam pemilihan Kepala Desa Pusakaratu dan yang bisa memahami tentang pemerintahan desa." Pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama, Calsih S.IP yang baru saja dilantik sebagai Pjs Kepala Desa Pusakaratu  mengucapkan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Bupati Subang, khususnya kepada Camat Kecamatan Pusakanagara, M. Rudi yang telah mempercayainya untuk mempimin Desa Pusakaratu yang kedua kalinya. Kepercayaan ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya sebab ini adalah amanah, dan akan bersinergis dengan perangkat desa dan BPD dalam melaksanakan tugasnya, serta  akan melanjutkan apa yang telah di tuangkan dalam RPJMD Desa Pusakaratu," ucapnya (red)

Komentar

Tampilkan

Terkini