PUSKESMAS BATUJAYA SWEB ANTIGEN DI YAYASAN DHARMA SOSIAL SEGARJAYA

Senin, 12 Juli 2021, Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T07:42:54Z

Karawang,Ondatapublik.com - Mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung, Puskesmas Batujaya menggelar Sweb Antigen di Yayasan Dharma Sosial Dusun Karangmulya RT.10 Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Kegiatan Tracing Kontak Erat dan pemeriksaan Swab Antigen di YayasanPanti Dharma Sosial rehab mental Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya sbb:

- Swab Antigen Positip 4 org

- Swab Antigen Negatip 10 org

"Sudah koordinasi langsung dengan ketua Yayasan agar yang positip di isolasi mandiri . Akan diberikan obat ,memantau dan mengawasi terutama pada pasien positip Swab Antigen Kontak Erat," ujar kapus H.EKO SUSANTO MM.KES Senin (11/7/2021).

Dikatakan H.Eko Susanto, Puskesmas sudah melaporkan kegiatan ini ke Dinas Kesehatan Karawang, Dinas Sosial Karawang, Satgas Covid Kecamatan, dan Desa. 

Naimun, pengawas Panti Dharma Sosial merasa bersukur atas kedatangan tim dari Puskesmas Batujaya.

"Alhamdulillah Yayasan Panti Dharma Sosial Padepokan Karanganyar ini didatangi tim dari Puskesmas Batujaya untuk memeriksa pasien-pasien kami yang berada di Yayasan Panti Dharma Sosial  untuk tes rafid 19 dan kami bersyukur karena dengan adanya terserah fit. akhirnya pasien yang ada di Yayasan kami ini diketahui ternyata ada 4 orang yang dinyatakan positif covid 19. Dengan adanya tes ini kami merasa bersyukur sekali sehingga kami bisa memilah atau memposisikan menempatkan pasien yang terkenal covid 19 ini kami isolasi mandiri," ungkapnya

Dia juga menambahkan, semoga  kedepannya kerjasama antara Puskesmas dengan Yayasan ini terus berkesinambungan dan harapannya ini terus diawasi untuk dibantu proses penyembuhannya.

"Sekali lagi kami atas nama Yayasan Dharma Sosial Padepokan Karanganyar merasa bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama dari pihak Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Batujaya," pungkasnya. (Edi junaedi)

Komentar

Tampilkan

Terkini