Kepala Desa Kedungjaya Ajak Perangkatnya Kerja Bakti Pelebaran Badan Jalan

Sabtu, 13 November 2021, November 13, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T17:31:51Z



Kepala Desa Kedungjaya Tarjan Sujana bersama perangkat desa dilokasi kerja bakti pelelabaran badan jalan.

Cibuaya, Online – datapublik.com -  Kepala Desa Kedungjaya Kecamatan Cibuaya  Kabupaten Karawang Tarjan Sujana mengajak perangkatnya melakukan kerja bakti pelebaran badan jalan  sepanjang 20  meter. Jalan yang dikerja baktikan bersama perangkatnya  habis tergerus erosi  sehingga badan jalan tersebut menyempit, sementara standar badan jalan yang akan dibangun lebarnya harus 5 meter. 

Menurut Tarjan Sujana Kepala Desa Kedungjaya,  jalan yang akan dibangun cor beton, menghubungkan  antara Desa Kedungjaya dan Desa Kedungjeruk, panjangnya kurang lebih 200 meter, jalan tersebut dibangun melalui dana aspirasi DPRD Kabupaten Karawang.

“Insya Allah dalam waktu dekat jalan penghubung antara Desa Kedungjaya dan Desa Kedungjeruk sepanjang kurang lebih 200 meter akan dibangun jalan cor beton melalui dana aspirasi Dewan. Kegiatan kerja bakti yang kami lakukan ini untuk mempermudah pelaksanaan pembangunan jalan, agar lebar badan jalan sama dengan yang lainnya, karena kalau badan jalan yang menyempit ini tidak dilebarkan nantinya pembangunan jalan cor beton akan terputus,” ujar Kepala Desa Kedungjaya yang dijumpai ondatapublik.com dilokasi kerja.

Diungkapkan Tarjan Sujana yang baru menjabat Kepala Desa belum genap setahun, dirinya akan fokus membangun infrastruktur  jalan dan irigasi  pertanian, sebab kedua infrastruktur tersebut sangat dibutuhkan oleh para petani. Namun lanjut dia, bukan berarti mengkesampingkan kebutuhan masyarakat  lainnya.

“Saya akan fokus membangun infrastruktur  jalan dan irigasi  pertanian, sebab jalan bagian dari urat nadi perekonomian masyarakat , sementara infrastruktur irigasi pertanian pengaruhnya sangat besar  terhadap peningkatan pendapatan petani sawah. Tetapi meski kedua  infrastruktur  yang dijadikan skala prioritas, bukan berarti mengkesampingkan kebutuhan masyarakat lainnya, semuanya diperhatikan sebab itu sudah menjadi tanggungjawab kami selaku Kepala Desa,” ungkapnya

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian  Ibu Rosmilah.A.Md dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Ibu Nurlela Saripin dari Partai Bulan Bintang (PBB)  yang telah memperhatikan Desa Kedungjaya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada  Ibu Rosmilah.A.Md dan Ibu Nurlela Saripin yang telah memperhatikan kondisi pembangunan di Desa Kedungjaya, semoga manfaatnya dirasakan oleh warga kami khususnya  dan para pengguna jalan pada umumnya, ucap Kades Kedungjaya (Sent)

Komentar

Tampilkan

Terkini