Pemkab Karawang Kembali Lakukan Mutasi Rotasi dan Promosi Pejabat Eselon III dan IV di Aula Husni Hamid.

Sabtu, 13 November 2021, November 13, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T19:15:26Z
Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4 di Aula Husni Hamid. Jum'at (12/11/21)


Karawang, Online - datapublik.com - Sebanyak 86 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilantik Bupati Karawang di Aula Husni Hamid Kantor  Pemda Karawang.  Pelantikan dilaksanakan pada Jumat, 12 Nopember 2021. Pelantikan dilaksanakan  berjalan lancar, bagi yang sakit atau dinas luar  melalui zoom .

Pelantikan kali ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas . Sebanyak 57 pejabat dilantik karena promosi dan 29 pejabat lainnya karena rotasi.

Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan kali ini adalah hasil evaluasi dari mutasi yang dilakukan pada hari jumat dua minggu lalu. 

“Pelaksanaan mutasi rotasi promosi kali ini tidak lagi berjangka seperti dulu-dulu. Dalam periode ini akan mengisi yang kosong sesuai dengan kesempatan dan waktu yang disesuaikan”, kata Bupati.

Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana mengatakan, pelantikan   ini  hasil evaluasi secara obyektif , dia berharap setelah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Pejabat yang dilantik hari ini adalah hasil evaluasi secara objektif yang dilakukan oleh tim penilai kinerja (BAPERJAKAT). Saya berharap, setelah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik. Bukan tidak mungkin apabila hasil evaluasi tidak mampu melaksanakan tugas di bidang tersebut akan dirotasi kembali sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya”, tegas Cellica.


Bupati juga menambahkan untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas sangat mungkin dilakukan rotasi kembali apabila kinerjanya kurang baik. 

“BKPSDM  akan mengevaluasi kinerja bapak ibu semua”, tambah Bupati.

Harapan Bupati,  setelah dilantik agar  dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.  Bupati Karawang yang dikenal dengan sebutan teh Celli ini  mencontohkan,  Satuan Polisi Pamong Praja harus mampu mengatasi permasalahan gepeng di jalan. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan harus mampu mengatasi permasalahan sampah. Lurah harapannya mampu menjadi pemimpin di kelurahan dengan baik dan penuh tanggungjawab, menjaga kolaborasi sinergitas  dengan tokoh masyarakat alim ulama dan seluruh stakeholder. 

“Kita adalah sistem dan kita adalah satu kesatuan sistem yang tugas utamanya melayani masyarakat dengan baik. Ayo tunjukan inovasi dan kreativitas”, ajaknya 

Diakhir sambutannya Bupati berharap agar pejabat yang dilantik mampu mengimbangi peran media sosial dengan menunjukan kinerja yang baik.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Karawang Jajang Jaenudin, SSTP, MM menjelaskan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator, jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang  ini  telah ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/Kep. 5958/BKPSDM/20201 tanggal 11 November 2021.

Pejabat yang akan diambil sumpah jabatan dan dilantik sebanyak 86 orang  terdiri dari Eselon III.a sebanyak 3 orang, eselon III.b sebanyak 13 orang,  eselon IV.a sebanyak 60 orang dan  eselon IV.b sebanyak 10 orang. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini