Distribusi Benih Program Petani Ikan Milenial Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Karawang

Selasa, 15 Maret 2022, Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T11:46:19Z


Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemuda Tani Jawa Barat Distribusi Benih Ikan untuk Petani Ikan Milenial (PIM) Kabupaten Karawang


Karawang, Online - datapublik.com - Kegiatan Distribusi Benih Ikan Nila dan Lele untuk Petani Ikan Milenial (PIM) Karawang berjalan dengan lancar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, kegiatan langsung dihadiri oleh ketua Umum Pemuda Tani Indonesia DPD Jawa Barat Bpk. H. Syahrir, S.E, M.I.Pol , Bpk. Eri Donari (Kabid Perikanan), Pak Yudi dan Jajaran  - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Bpk. Ridwan Kepala Bidang Perikanan – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang, Muspika Kecamatan Batujaya Bpk. Camat, Bpk. Kapolsek, dan Babinsa Batujaya, Kepala Desa Baturaden Bpk. Rano Karno, Kepala Desa Cicinde Utara Bpk. H. Ajat Sudrajat, Pewakilan Kepala Desa Mekarbuana Bpk. Jai Saripudin. Selasa (15/3/22), 


Kegiatan Distribusi benih ikan tahap 1 sebanyak 60,000 ekor benih ikan Nila dan Lele ini sebagai bentuk stimulus bagi Petani Ikan Milenial (PIM) dari Kabupaten Karawang yang telah mengikuti pelatihan secara online dan beberapa tahapan survey selama 1,5 bulan yang di selenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, peserta PIM Jawa Barat dari Karawang berasal dari Desa Baturaden Kec. Batujaya, Desa Batujaya Kec. Batujaya, Desa Karyamakmur Kec. Batujaya, Desa Tambaksari Kec. Tirtajaya,  Desa Tanjungmekar Kec. Pakisjaya, Desa Sindangkarya Kec. Kutawaluya, Desa Cicinde Utara Kec. Banyusari , Desa Mekarbuana Kec. Tegalwaru, Desa Payungsari Kec. Telukjambe Barat, Desa Pulokelapa Kec. Lemahabang, kegiatan ini bertujuan agar Petani Ikan Milenial dapat mengembangkan stimulus benih untuk berkegiatan wirausaha yang berorientasi pasar dan berbudidaya yang produktif dengan berkolaborasi antar sesama Petani Ikan Milenial di Kabupaten Karawang.


“Besar harapan Pemuda Tani Karawang dapat berkreasi, berkarya dan terus mengembangkan inovasi untuk memaksimalkan potensi agar lebih maju dan bermanfaat lagi, Kami mendukung Pemuda Tani Karawang untuk kegiatan dan program positif produktif kedepannya, termasuk dalam pengembangan sektor Pertanian, Pariwisata Pertanian dan Peternakan.” – tutur Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia DPD Jawa Barat Bpk. H. Syahrir, S.E., M.I.Pol.


“Pemuda Tani Indonesia DPC Karawang baru berumur 2 bulan, namun terus bergerak dengan prinsip kolaborasi serta inovasi agar bisa memaksimalkan potensi, selain pengembangan perikanan lele dan Nila kami juga bertahap mengembangkan sektor peternakan domba dan pertanian serta perkebunan, karena Karawang ini sangat luas dan kaya akan potensi, besar harapan kita semua terus untuk merangkul dan bergerak bersama agar terciptanya pemerataan, percepatan, pemulihan ekonomi Kabupaten Karawang bilkhusus di utara Karawang dari sektor Pertanian, kami sangat berterimakasih kepada Ketua Umum Pemuda Tani Jawa Barat dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, serta mohon arahannya selalu untuk kemajuan kami di Karawang dan bermanfaat.” – tutur Kang Habibi Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia DPC Karawang .


Acara berlangsung dengan baik dan khidmat walaupun cuaca gerimis ringan namun tidak mengurangi semangat seluruh hadirin dan tamu undangan dalam kegiatan distribusi benih untuk Petani Ikan Milenial (PIM), setelah agenda seremonial kemudian dilanjutkan agaenda tebar benih ikan di salah satu kolam, serta melanjutkan perjalanan berkunjung ke Kawasan Percandian Candi Jiwa Batujaya Karawang .(Edi Junaedi) 

Komentar

Tampilkan

Terkini